qdxqWFisudm6DGCugNCmxTscxWj4jhGgj3sh0iWz

Kasad Dudung Abdurachman, Berikan Paket Bantuan Sosial, Saat Panen Raya Bersama Petani Desa Tulung

GRESIK, GNN 

Mengakhiri kunjungannya di Kabupaten Gresik, Kasad Dudung Abdurachman bersama rombongan mengikuti panen raya kacang hijau sekaligus menanam jagung bersama petani Desa Tulung.

Kabupaten Gresik telah melaksanakan penanaman kacang hijau seluas 320,275 yang tersebar di tujuh kecamatan dengan luas tanam 187,855 ha di Kecamatan Kedamean.

Telah dilakukan kerjasama kemitraan kacang hijau oleh PT. Agrotani Sukses Sejahtera dengan Kontak Tani Nelayan Andalan (KTNA) Kabupaten Gresik untuk dilakukan penanaman kacang hijau di kabupaten gresik dengan luas kurang lebih 500 ha. Realisasi tanam kacang hijau di kabupaten gresik sampai dengan bulan agustus 2022 seluas 320 ha dan diperoleh produksi kacang hijau sebesar 416 ton.

VIDIO KEGIATAN 

Melalui kerjasama ini, PT. Agrotani Sukses Sejahtera membeli hasil panen kacang hijau dengan harga terendah Rp. 14.000,- per kg dan apabila harga naik bersedia membeli dengan harga pasar, untuk saat ini harga pasar sebesar Rp.18.000,- per kg. 

Dalam kesempatan ini, Kasad bersama rombongan juga memberikan 140 paket bantuan sosial yang diserahkan secara simbolis kepada 5 petani Desa Tulung. (nnd/tlh)


Baca Juga

Related Posts