qdxqWFisudm6DGCugNCmxTscxWj4jhGgj3sh0iWz

Kasad Dudung Abdurachman, disambut Meriah oleh Ratusan Pelajar dan Tari Khas Kabupaten Gresik

GRESIK, GNN 

Kepala Staf Angkatan Darat (Kasad) Jenderal TNI Dudung Abdurachman tiba di Kabupaten Gresik dalam rangka kunjungan kerjanya di wilayah Jawa Timur, Kamis (01/09). Mengawali kunjungannya di Kabupaten Gresik, Kasad hadir di Wahana Ekspresi Poesponegoro (WEP) yang terletak di Jl. Jaksa Agung Suprapto, Gresik.

Kehadiran Kasad di WEP disambut meriah oleh ratusan pelajar dan disambung dengan tari khas Kabupaten Gresik sebagai prosesi penyambutan selamat datang. Memasuki kompleks WEP, Kasad Dudung bersama Wakil Bupati Aminatun Habibah mengunjungi satu-persatu stand yang ada. Tidak hanya stand berisikan produk-produk UMKM Kabupaten Gresik, ada pula stand-stand pelayanan masyarakat seperti donor darah, vaksinasi, demo masakan sehat, Posyandu dan pelayanan KB.

Berikutnya, Kasad Dudung bersama Gubernur Jawa Timur Khofifah Indar Parawansa mengukuhkan bapak dan bunda asuh anak stunting di Kabupaten Gresik, serta mengikuti dialog bersama mengenai penurunan _stunting_ . Sebanyak 13 tokoh Kabupaten Gresik dikukuhkan menjadi bapak dan bunda asuh anak stunting, diantaranya adalah Bupati Fandi Akhmad Yani, Wakil Bupati Aminatun Habibah, Komandan Komando Resor Militer 084 Brigjen TNI Terry Tresna Purnama, Ketua TP PKK Nurul Haromaini Ali, Dandim 0817 Letkol Inf Ahmad Saleh Rahanar, Kapolres Gresik AKBP Mochammad Nur Aziz, Kepala Kejaksaan Negeri Gresik Moch Hamdan Saragi, Ketua Pengadilan Negeri Gresik Agus Walujo Tjahjo, Ketua Pengadilan Agama Gresik Sugiri Permana, ketua DPRD Gresik Abdul Qodir, serta perwakilan perusahaan masing masing dari PT Petrokimia, PT Smelting dan PT Wilmar Nabati Indonesia.

Pengukuhan bapak dan bunda anak asuh stunting Kabupaten Gresik yang dilaksanakan oleh Kasad Dudung yang juga sebagai Duta Anak Asuh _Stunting_ nasional ini merupakan pengukuhan pertama kalinya di Indonesia. Program bapak dan bunda asuh stunting merupakan sebuah platform keterlibatan pemangku kepentingan secara terstruktur dan terukur dalam mempercepat penurunan stunting

kepada awak media, Kasad Dudung selepas pengukuhan mengungkapkan bahwa usaha-usaha penurunan angka stunting yang sudah dilakukan Kabupaten Gresik sudah bagus. Ia berharap setelah dikukuhkannya bapak dan bunda anak asuh _stunting_ bisa semakin mempercepat penurunan angka _stunting_ di Kabupaten Gresik sehingga bisa memenuhi target 14% dari pemerintah. (nnd/tlh)

Related Posts