qdxqWFisudm6DGCugNCmxTscxWj4jhGgj3sh0iWz

Kasad Dudung bersama Gubernur Jawa Timur Khofifah Indar Parawansa, Kunjungi Kampung Pancasila Sukorame

GRESIK, GNN 

Selepas dari WEP, Kasad Dudung bersama Gubernur Jawa Timur Khofifah Indar Parawansa dan Wakil Bupati Gresik Aminatun Habibah lakukan kunjungan serta peninjauan di Kampung Pancasila Kelurahan Sukorame.

Camat Gresik Agung Endro Dwi Setyo bersama Muspika, Kodim 0817/Gresik dan puluhan warga Sukorame berikan sambutan yang meriah saat itu. Lengkap dengan Tarian Siswa Pancasila yang dibawakan pemuda Sukorame, tak lupa Ibu-Ibu PKK, Linmas, Karang Taruna, Forum Antar Umat Beragama, dan Kelompok UMKM Sukorame.

Adapun peninjauan yang dilakukan mulai dari Program Karang Taruna, Kreasi Hantaran dari Ibu-ibu PKK, Forum Diskusi Antar Umat Beragama, Forum Pemuda Kebangsaan, dan berbagai Produk dari Kelompok UMKM Sukorame.

Sukorame sendiri kerap dikenal sebagai mini Indonesia, dimana ada berbagai suku, etnis, dan agama yang berkumpul disitu. Dengan ini bisa dibilang Sukorame junjung tinggi nilai toleransi, Pancasila dan Bhinneka Tunggal Ika.

Sementara itu KASAD Dudung ungkapkan kalau kampung pancasila ini pertama kali dibuat saat ia masih jadi Pangdam Jaya. Ia katakan karena sudah banyak pihak yang dirasa mau mengganggu ketentraman, maka yang bisa menyatukan hanya Pancasila. 

"Berdasarkan informasi ada beberapa pihak yang mencoba mengganggu kesatuan dan persatuan bangsa, dan yang bisa menguatkan itu hanya Pancasila" ungkap KASAD Dudung.

Mendengar hal tersebut Gubernur Khofifah dan Wabup Bu Min tampak mengangguk setuju atas ucapan Dudung.(nnd/tlh)


Related Posts