qdxqWFisudm6DGCugNCmxTscxWj4jhGgj3sh0iWz

MIS Ma'arif NU Mansyaul Huda Berprestasi, Mabin Sakoma Benjeng Berkomitmen

Gresik, GNN gerbangnusantaranews.com

Disela sela acara rakor Sakoma NU Benjeng (21/9/2022) Kepala MIS Ma'arif NU Mansyaul Huda Ali Busroh mengatakan bahwa memang Sakoma ini perlu untuk dihidupkan kembali, sebab melalui kegiatan Sakoma (Perkemahan) bisa menjadi ajang Silaturrahim antar sekolah, tidak hanya itu kegiatan bersama ini bisa menjadi pemicu dalam berkompetisi untuk menjadi lebih baik lagi sebab bisa menjadi alat study banding antar lembaga.

Selain itu Ia juga mencontohkan bahwa beberapa waktu lalu Sekolahan yang dipompinya (MIS Ma'arif NU Mansyaul Huda) telah menunjukan prestasinya yakni melalui Fristiya Meisy Okta Fila, yang meraih juara 3 Pildacil tingkat SD/MI Se Kecamatan Balongpanggang-Benjeng  dalam rangka HUT ke 22 Yayasan Hidayatul Ummah Balongpanggang beberapa waktu lalu.

Selain itu MIS Ma'arif NU Mansyaul Huda juga Juara 3 dalam Pentas Seni pada Jambore Pramuka Se Kecamatan Benjeng  di Lapangan Desa Kalipadang, terangnya sembari menegaskan bahwa kegiatan bersama itu mutlak dibutuhkan guna meningkatkan kreatifitas siswa termasuk Sakoma ini.

Sementara H. Abdul Mujib selaku Ketua  Mabinka Sakoma NU Benjeng pada acara yang sama kepada media GNN, Ia menyampaikan bahwa sepakat dengan apa yang di ceritakan Kepala MIS Ma'arif NU Mansyaul Huda Ali Busroh, sembari menekankan bahwa prestasi dan kemajuan lembaga itu menjadi impian masing 4 lembaga, namun dengan kegiatan bersama seperti Sakoma ini bisa sebagai literasi dalam study banding antar lembaga, bahkan bisa sebagai sarana study tiru bagi lembaga yang dalam tetap pertumbuhan.

H. Abdul Mujib juga mengapresiasi Kepala MIS Ma'arif NU Mansyaul Huda Ali Busroh yang begitu energik dalam setiap program (Sat set) dan ini perlu dipertahankan serta ditingkatkan.

Selain itu H. Abdul Mujib juga menyampaikan komitmennya dalam mengawal kemajuan LP Maarif NU Benjeng secara keseluruhan termasuk Sakoma yang saat ini mulai menggeliat, pungkasnya sembari mengajak agar semua elemen yang ada dibawa naungan LP Maarif NU Benjeng dalam komando Moh Shodiq terus bergerak berkarya demi kemajuan bersama, Ia juga mengatakan Kalau bukan kita kita, Siapa lagi yang memajukan LP Maarif ini.(WLO)

VIDIO RAKOR SAKOMA NU BENJENG 

Baca Juga

Related Posts