qdxqWFisudm6DGCugNCmxTscxWj4jhGgj3sh0iWz

MTS Alkarimi Dukun Giatkan Kembali Upacara Bendera Pasca Pandemi Covid 19

GRESIK, GNN 

1 September 2022 menjadi kegiatan awal upacara bendera yang dilaksanakan oleh Mts Alkarimi Desa Tebuwung Kecamatan Dukun Kabupaten Gresik.

Upacara bendera rutin ini sempat vakum selama hampir 2 tahun karena adanya pandemi covid 19. Sehingga aktivitas ini mandek.

Beberapa tujuan yang di capai ketika dilaksanakan upacara bendera diantaranya adalah membangun siswa untuk membiasakan dengan disiplin, nasionalisme tinggi, kekompakan dalam kebersamaan, dan siswa berani tampil untuk sebagai petugas upacara ketika ditunjuk oleh madrasah.

Kegiatan upacara lembaga Mts Alkarimi ini diikuti oleh seluruh siswa mulai kelas 7 hingga kelas 9 dan program TQ (Tahfidzul Qur'an) dan Guru serta Staff TU. Dengan berpakaian seragam Mts siswa siswa mengikuti kegiatan upacara bendera dengan penuh khidmah dan khusuk.

Upacara tersebut menjadi bagian dari program madrasah untuk membersamai siswa dalam meningkatkan SDM, kedisiplinan dan cinta tanah air atau Hubbul wathan minnal iman untuk NKRI.

Moh Nafik Kepala Mts Alkarimi  mengatakan, Alhamdullah hari ini kita bisa menggelar kegiatan upacara bendera yang sempat vakum hampir 2 tahun lebih dan hari ini menjadi momen yang baik untuk memulai kegiatan upacara." Hal ini bisa membangkitkan semangat siswa dan disiplin untuk kegiatan yang lain." Tuturnya

Nafik berharap kegiatan upacara bendera setiap bulan sekali ini bisa dijadikan edukasi seluruh stekholder di Mts Alkarimi untuk membangun kebersamaan, kekompakan, kedisiplinan dan inspirasi. Dan tak kalah pentingnya adalah bisa mengimbas yang positif dengan aktifnya giat upacara bendera lagi." Tandas Nafik (SYAFIK HOO)

Baca Juga

Related Posts