qdxqWFisudm6DGCugNCmxTscxWj4jhGgj3sh0iWz

Pelantikan Pengurus Cabang GP Ansor Malaysia Masa Khidmah 2022-2026

KUALA LUMPUR, GNN gerbangnusantaranews.com

Bertempat di Hotel Adamson Kuala Lumpur, Ahad, 18.09.2022. Pelantikan Pimpinan Cabang GP Ansor Malaysia masa khidmat  2022-2026 diselenggarakan.

Kegiatan tersebut di hadiri 350 peserta yg terdiri dari Seluruh Kader Ansor - Banser dari berbagai Negeri, Kuala Lumpur, Selangor, Pineng, Johor Baharu, Malaka & Seremban, turut hadir juga Pengurus PNUKS, PCINU & Banom - banomnya Muslimat, Fatayat, Pagar Nusa, Sarbumusi, PMII, KMNU dan Lembaga LAZISNU, PCI Muhammadiyah, PCI Aisyiah Muhammadiyah, dan para Undangan Perwakilan 32 Ormas yang  berafiliansi dengan KBRI, juga perwakilan 11 Partai Politik DPLN Malaysia, Perwakilan pihak Polisi Kontinjen Kuala Lumpur, IPD Polisi Dang Wangi.

Acara di awali dengan persembahan Musik Banser Malindo Band comunity.

di lanjutkan dengan acara Pelantikan yang di resmikan langsung oleh Bapak Yoshi Iskandar Pensosbud KBRI Kuala Lumpur.

Pengurus yang di Lantik ini berjumlah 38 orang yang merupakan kepengurusan atau periode ke dua sejak didirikan Ansor Malaysia pada tahun 2018. 

Habib Nuruzzaman, Salah satu Pengurus GP Ansor Pusat, yang melantik dengan menyampaikan, pesanan daripada Ketua Umum Pusat Gus Yaqut Cholil Qoumas . Pesanan yang bisa disimpulkan bahwa jabatan sebagai pengurus adalah amanah yang perlu dijaga dan dijalankan dengan benar, jangan dinodai amanah ini dengan kepentingan pribadi apalagi politik kepartaian. Seterusnya, sebagai perkumpulan pemuda Islam, hendaklah menjaga akhlakul karimah, karena organisasi ini didirikan oleh para ulama dan para wali yang mengahrapkan kebaikan umat Islam."

"Hal yang paling penting pada organisasi adalah team pasukan kepengurusan. Salah memilih dan meletakkan orang, maka perjalanan organisasi akan menghadapi masalah." Tegasnya

Ia nenambahkan,masih ada tahapan lagi untuk menjaga ritme dan optimalisasi peranan pengurus, yaitu pelatihan dan pengembangan pengetahuan, apreasi pada personel, menjaga harmonisasi dan promosi ke tahap selanjutnya." Tandasnya

Selain Pelantikan Pengurus Ansor Malaysia juga melaksanakan Seminar kebangsaan dengan tema "Gerakan Patriotisme dalam Penanggulangan Faham Radikaisme".  Seminar ini di Hadiri oleh beberapa Narasumber dari Indonesia dan Pihak Kepolisian Malaysia. DSP Tuan Amir dari Kepolisian Malaysia, Habib Nuruzzaman dari staf Khusus Mentri agama RI, Gus Islah Bahrawi dari Tenaga Ahli Mabes Polri, dan Gus Najih dari BPET MUI Pusat.

Semoga Ansor kedepannya tetap Solid, Satu Komando,  bermanfaat bagi Umat / PMI bersosial tinggi, terutama mewujudkan apa yg sudah di Rekomendasikan di konfercab Kemarin, Harap Ketua GP Ansor Malaysia Nur Alamin Putra Desa Mojopetung Dukun Gresik

Selamat kepada PC GP Ansor Malaysia yang baru dilantik. Semoga lebih semangat, penuh keikhlasan dalam menjalankan  amanah ini.

Pengabdianmu dirindukan umat, Pelantikan ini merupakan kemuncak peletakkan personal dalam pasukan organisasi yang akan menjalankan tugas-tugas yang sudah dirancang dan diprogramkan." Tandasnya (Alamin/Syafik Hoo)

Baca Juga

Related Posts