qdxqWFisudm6DGCugNCmxTscxWj4jhGgj3sh0iWz

WABUP GRESIK MINTA KEPALA DESA DAN BPD MEMILIKI KOMITMEN YANG SAMA DALAM TURUNKAN ANGKA KEMISKINAN DI DESA

GRESIK, GNN gerbangnusantaranews.com 

Wakil Bupati Gresik Aminatun Habibah meminta para kepala desa untuk selalu update terkait kondisi di desanya. Hal ini dimaksudkan agar desa mempunyai data yang valid terhadap permasalahan dan kondisi desa yang selalu update (pengkinian).

Pernyataan tersebut disampaikan Bu Min sapaan akrab Wabup Gresik dalam arahannya kepada para kepala desa dan Badan Permusyawatan Desa (BPD) se-Kecamatan Driyorejo dan Kecamatan Kebomas. Seluruh kepala desa dan forum BPD dua kecamatan tersebut dihadirkan dalam kegiatan peningkatan kapasitas Aparatur Pemerintah Desa, Jumat (16/09/2022).

"Data ini penting agar tidak salah dalam mengambil kebijakan, sehingga program yang ada nantinya benar-benar sesuai dengan kebutuhan masyarkat yang memang menjadi prioritas," ujar Bu Min.

Kemudian kepada BPD selaku penyeimbang roda pemerintahan di desa, Bu Min juga mengingatkan agar BPD harus membantu pemerintah dalam pengkinian data. 

Sebab data terbaru tersebut sangat penting, terutama dalam kaitannya dengan penyaluran bantuan pemerintah agar tepat sasaran. Ditambah lagi, kepala desa harus memberikan rasa keadilan yang tinggi, sehingga masyarakat merasa terlayani dengan baik.

"Saya berharap antara kepala desa dan BPD selalu kompak dan memiliki komitmen yang sama dalam menurunkan angka kemiskinan sesuai dengan indikator yang telah ditetapkan. Program yang dicanangkan juga harus selaras dengan nawakarsa Bupati dan Wakil Bupati," kata Bu Min.

Acara tersebut di hadiri oleh Asisten I bidang Pemerintahan dan Kesra Setkab Gresik Suyono, Kepala Dinas PMD Abu Hasan, Camat Driyorejo Narto,  Camat Kebomas Yusuf Ansori, Perwakilan Kejaksaan Negeri Gresik, Perwakilan Polres Gresik dan Perwakilan Koramil di dua wilayah tersebut. (iis)

Baca Juga

Related Posts