qdxqWFisudm6DGCugNCmxTscxWj4jhGgj3sh0iWz

Bentuk Pemuda Produktif, Bu Min : "Kita Mulai Lewat Pramuka

GRESIK, GNN 

Produktifitas para pemuda yang kian menurun, turut menarik perhatian banyak pihak. Salah satunya Ketua Kwartir Cabang (Kwarcab) Gerakan Pramuka Kabupaten Gresik Aminatun Habibah. Lewat penilaiannya, penurunan tersebut perlu distimulus lewat Gerakan Pramuka.

Menurutnya yang juga sebagai Wakil Bupati Gresik, sejauh ini belum ada solusi pasti dalam menangani hal ini. Oleh karena itu Kakak Aminatun Habibah menyerukan kepada para anggota Pramuka untuk sigap menangani problem tersebut.

"Gerakan Pramuka ini harus memberikan solusi praktis, dalam pengembangan produktifitas seluruh remaja yang tergabung dalam Pramuka ataupun tidak", ucapnya saat melantik Majelis Pembimbing Ranting (Mabiran), Pengurus Kwartir Ranting (Kwaran), dan Lembaga Pemeriksa Keuangan (LPK) Kecamatan Panceng, Selasa (4/10).

Pelantikan tersebut total diikuti lebih dari 60 anggota dan masing-masing ketua yaitu Taufiqul Munir (Kwaran), Ahmad Nasikh (Mabiran), dan Tugiman (LPK). 

Bu Min sapaan akrabnya berpendapat, bahwa Pramuka ini ada dan dibentuk untuk menjadi media pengembangan diri dari mulai anak-anak sampai dewasa. 

"Kita diwajibkan untuk membimbing pemuda bangsa untuk menjadi orang yang berguna untuk bangsa, karena saya yakin nanti para pemimpin baru akan lahir dari Pramuka. Karena lewat Pramuka lah mereka akan menjadi mandiri dan berguna bagi masyarakat," ujar Bu Min.

Bu Min juga berharap dengan dilantiknya para pengurus gerakan Pramuka Panceng, dapat bersinergi dengan baik satu sama lain untuk mewujudkan generasi muda yang unggul.

"Jadi mari kita berdoa setelah dilantik Pramuka di Panceng akan semakin progresif dan berprestasi dalam daerah maupun luar daerah" tutupnya. (tlh)

Baca Juga

Related Posts