qdxqWFisudm6DGCugNCmxTscxWj4jhGgj3sh0iWz

HMP Ilmu Hadits UINSA, Ciptakan Kerukunan Mahasiswa Lintas Angkatan Melalui Makrab

Surabaya, GNN 

Fakultas Ushuluddin dan Filsafat (FUF Uinsa) yaitu prodi ilmu hadits (Ilha) Universitas Islam Negeri Sunan Ampel (Uinsa)  sedang punya "gawe". Tepatnya Himpunan Mahasiswa Prodi (HMP) Ilha rencananya akan mengulang kegiatan "Makrab" tahun ini.

MAKRAB (Malam akrab) menjadi kegiatan yang sangat di tunggu oleh mahasiswa. Sesuai rencana, makrab akan dilaksanakan bulan depan di Malang, ucap Mila koordinator salah satu divisi HMP Ilha. 

Seperti tahun yang lalu, persiapan demi persiapan mulai dilakukan. Rapat pembentukan panitia, rapat koordinasi dan pengurusan perijinan baik di dalam fakultas maupun pada orang tua mahasiswa baru (Maba). Hal ini dapat melatih koordinasi antar panitia, membangun kepercayaan diri dalam menyukseskan sebuah acara serta menumbuhkan rasa kepemimpinan yang penuh tanggung jawab, tuturnya.

Peserta yang akan mengikuti makrab tentunya Maba 2022, panitia yaitu HMP Ilha, Dekan, Dosen pembina, Dosen pendamping, Undangan dll. InsyaAllah makrab tahun ini akan lebih meriah. Hal ini di karenakan oleh daftar peserta yang tercatat lebih banyak dari pada tahun lalu, Jelas Bima yang juga merupakan anggota HMP Ilha.

Tujuan diadakannya makrab ini tidak lain adalah untuk mempererat hubungan yang solid antar Maba, menciptakan kerukunan mahasiswa lintas angkatan, mengurangi adanya sekat pemisah antara senior juga junior, tutupnya. (Kf)

Baca Juga

Related Posts