qdxqWFisudm6DGCugNCmxTscxWj4jhGgj3sh0iWz

Masjid Salafiyah Ponpes Alkarimi Gelar Malam Maulid Nabi Muhammad SAW Dengan Meriah

GRESIK, GNN

Semarak malam peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW yang diselenggarakan Masjid Salafiyah Ponpes Alkarimi Desa Tebuwung Kecamatan Dukun Kabupaten Gresik benar benar meriah penuh khidmah. Pasalnya berbagai macam elemen warga yang hadir diantaranya Pengurus Masjid Salafiyah, remas masjid, siswa Alkarimi, santri ponpes Alkarimi dan warga desa Tebuwung.

Semarak peringatan Maulid Nabi Muhammad SWA ini juga sangat penting dalam rangka memberikan edukasi terutama bagi pelajar di lembaga pendidikan Alkarimi. Untuk mengenalkan sejarah Nabi Muhammad SAW akan suri teladan baik akhlaqnya, dakwah dan perjuanganya dengan tujuan mahabbah cinta kepada Nabi Muhammad SAW.

Kegiatan semarak malam peringatan Maulid Nabi diawali dengan pembacaan doa washilah dilanjutkan pembacaan rowi dan bergiliran untuk pembacaan shalawat dengan diikuti para jamaah yang hadir sambil bersautan untuk membaca shalawat.

KH Moh Amin Syam ketua takmir masjid salafiyah ponpes Alkarimi dalam sambutanya mengatakan, sebagai bentuk kecintaan kita kepada Nabi Alhamdulillah takmir masjid dengan rutin bisa menyelenggarakan Maulidurrosul dan malam ini penuh meriah." Semoga kegiatan ini bisa istiqomah untuk tahun berikutnya." Ucapnya (8/10/2022)

Yai Amin menambahkan, kelahiran Nabi Muhammad bisa kita jadikan inspirasi untuk kehidupan kita selain itu Nabi terlahir kedunia menjadi Rahmatal lil'Alamin untuk mengubah dari zaman jahiliyah kebodohan menjadi zaman kebenaran yakni Addinul Islam." Maka dengan kita mengenal sejarah Nabi baik dakwah, perjuangan dan ketika Nabi di Isro' mi'rojkan ini penting untuk generasi muda agar tidak dilupakan." Tandasnya

Untuk diketahui acara ini dihadiri oleh KH Abd Muhshi Pengasuh ponpes Alkarimi, ketua YPP Alkarimi KH Murtadlo Abdullah banom dan lembaga NU ranting desa Tebuwung (Syafik Hoo)

Baca Juga

Related Posts