qdxqWFisudm6DGCugNCmxTscxWj4jhGgj3sh0iWz

Serahkan Ratusan Paket Bantuan Korban Banjir Cermen, Komunitas "NGOPI" Harapkan Solusi Paripurna Problem Banjir Kali Lamong


Gresik, GNN 

Komunitas berbagai macam profesi yang tergabung dalam Grup NGOPI (Ngobrol Pintar) menyerahkan 250 paket bantuan kepada korban banjir akibat luapan Kali Lamong di Desa Cermen Kecamatan Kedamean Kamis (27/10/2022). 

Bantuan diterima langsung oleh Kepala Desa Cermen Moch. Suhadi, SH di kantor Balai Desa yang juga sekaligus sebagai posko siaga bencana banjir. Tampak Umi Khulsum, Advocat dari AGP Legal didampingi oleh H. M. Nadhif, developer dan Pengurus Himperra, serta jajaran pengurus Media Online Indonesia Gresik diantaranya ketua Sulaiman Wello, Wakil Ketua H. Iwan dan Sekretaris Ahmad Lukmanul Hakim.

Kepala Desa Cermen Moch. Suhadi menyampaikan terima kasih atas bantuan yang diberikan dan menyatakan bahwa bantuan bantuan tersebut pasti bermanfaat dan memang sangat dibutuhkan oleh masyarakatnya.

"Matur suwon, nanti digabungkan dengan bantuan lainnya, pasti bermanfaat untuk masyarakat yang sedang terkena korban banjir," ujarnya.

H. M. Nadhif menyampaikan bahwa bantuan yang diserahkan hari ini adalah bentuk spontanitas dari para anggota dari berbagai profesi.

"Spontanitas dari para anggota komunitas yang baru digagas siang kemarin, untuk berbagai empati kepada para korban banjir," ujarnya.

Beberapa anggota komunitas yang menjadi donasi baksos har ini adalah :

1. Cak Qodir (Ketua DPRD)

2. ANHA (Wakil Ketua DPRD)

3. Umi Khulsum (AGP Legal)

4. Khamsun (ACC digital printing)

5. Yazid (PT. Sonto/REI)

6. Nadhif (PT. SHN Land/Himperra)

7. MOI (media online indonesia)

Hal senada juga disampaikan oleh Umi Khulsum yang berharap sedikit sumbangan ini bisa membantu meringankan beban masyarakat yang sedang terkena korban banjir.

Aktivis perempuan itu berharap pemerintah bisa segera memberikan solusi yang paripurna agar banjir tidak menjadi bencana musiman.(mad)

Baca Juga

Related Posts