qdxqWFisudm6DGCugNCmxTscxWj4jhGgj3sh0iWz

Upacara HSN 2022 MWC NU Benjeng, Dihadiri Muspika dan PCNU Gresik


Gresik GNN

Upacara peringatan hari santri nasional (HSN) yang diselenggarakan oleh Kortam Ma'arif MWC NU Benjeng yang diselenggarakan di halaman LP Ma'arif NU Benjeng pada hari Sabtu 22 Oktober 2022, diikuti oleh seluruh Pengurus MWC NU dan Banom NU (Fatayat, Muslimat, Banser, IPNU, IPPNU) serta seluruh Guru MI, SMP, SMA/SMK dibawah naungan LP Ma'arif NU Benjeng dengan total peserta kurang lebih 500 Orang, juga hadir Camat Benjeng Dra. Hj. Siti Sulichah dan perwakilan dari Koramil dan Polsek Benjeng.

Ketua panitia HSN Ali Busyro S. Ag S. Pd. I menuturkan "kegiatan ini merupakan bentuk kerjasama MWC NU dan Muspika Benjeng". 

Ali Busroh juga menyampaikan bahwa untuk kirab atau pawai diselenggarakan pada hari Minggu Minggu, 23 Oktober 2022 yakni kirab santri FKPQ (Forum Komunikasi Pendidikan Al Qur'an) dan FKDT (Forum Komunikasi Diniyah Ta'miliyah), yang akan diikuti 129 kendaraan berupa odong-odong maupun mobil.

Alhamdulillah upacara HSN (Hari Santri Nasional) kali ini terlaksana sukses. namun tetap harus ada evaluasi di setiap penyelenggaraan upacara HSN, agar meminimalisir kekurangan" pungkas Ali Busroh.

VIDIO HSN MWC NU BENJENG 2022

Sementara Perwakilan dari PCNU Gresik Dr. H. Ahmad Djazuli, S.Pd.MM. menyampaikan bahwa pelaksanaan upacara HSN Tahun 2022 ini serentak dilaksanakan di 16 kecamatan termasuk kecamatan Benjeng Ini.

Ia juga menyampaikan bahwa saat ini bersamaan dengan menyambut Satu Abad NU, maka banyak agenda yang harus dilaksanakan oleh seluruh jajaran pengurus NU mulai tingkat cabang sampai ranting, termasuk langkah mewujudkan cita cita besar NU Gresik yakni mendirikan RS NU yang InsyaAllah akan didirikan di wilayah Kecamatan Cerme" tegasnya.

Menurut Dr.Jazuli bahwa pelaksanaan ini menarik sekali, sebab ada lantunan Sholawat Badar mengiringi pembina upacara memasuki lapangan, yang dilantunkan oleh grup paduan suara yang beranggotakan gabungan siswi SMA dan SMK Ma'arif Benjeng, mereka  juga kompak menyuarakan lagu shubbanul Wathan. 

Acara diteruskan dengan ramah tama, yang menjadi ajang silaturrahim antar kader dan pejuang NU masa kini.(kf/hoo)


Baca Juga

Related Posts