qdxqWFisudm6DGCugNCmxTscxWj4jhGgj3sh0iWz

Di MI Alkarimi, Puskesmas Mentaras Selenggarakan Bias MR Dan HPV

Gresik, GNN 

Dalam rangka mempersiapkan generasi sehat walafiat siswa siswi disetiap lembaga pendidikan diberikan suntikan MR (Measles Rubela) dan HPV (Human Papillomavirus). Kegiatan tersebut melibatkan siswa kelas 1 untuk suntikan vaksin MR dan untuk kelas 5-untuk vaksin HPV.

Kegiatan ini bertujuan agar siswa siswi kelak menjadi generasi emas dan sehat sebagai bentuk antisipasi dalam menjaga kesehatan dimasa datang. Begitu tim Nakes puskesmas Mentaras hadir di MI Alkarimi Tebuwung siswa siswa MI Alkarimi berbagai macam apresiasinya ada yang takut disuntik hingga menangis ada juga yang enjoy biasa saja saat tim nakes memasuki ruangan kelas. Beberapa ibu guru membantu untuk memegangi siswa siswi saat di berikan suntikan vaksin oleh tim nakes puskesmas Mentaras Dukun.

Dr H. Ahmad Syafi' kepala Puskesmas Mentaras Dukun mengatakan, Alhamdulillah pelaksanaan Kelanjutan dari program bias hari ini bisa dilaksanakan dengan baik dan lancar oleh tim nakes puskesmas Mentaras hal ini tidak lepas atas kerjasama yang baik dengan stekholder lembaga pendidikan." Maka ini menjadi penting untuk kita lanjutkan pada event kesehatan yang akan datang." Katanya. (01/11/2022)

Ia menambahkan, MR sendiri merupakan pencegah campak dan Rubella agar tidak terkena campak dan mencegah ibu hamil hal ini bisa mengakibatkan anak yang dilahirkan bisa mengalami kelainan konginetal bahkan bisa mengalami keguguran." Karena itu pencegahan secara dini sangat perlu dilakukan yakni melalui bias dengan bekerjasama dengan lembaga pendidikan baik MI/SD dan pencegahan pada kanker serviks." Jelasnya.

Kegiatan ini memberikan edukasi bagi seluruh stekholder betapa pentingnya mencegah dan menjaga kesehatan sejak dini dengan melalui bias atau event kesehatan yang lainya (Syafik Hoo)

Baca Juga

Related Posts