qdxqWFisudm6DGCugNCmxTscxWj4jhGgj3sh0iWz

Ekskul Pansus UPT SMPN 14 Gresik Kembali Aktif Setelah Pandemi

Gresik, GNN 

UPT SMPN 14 Gresik aktifkan kembali kegiatan ekskul Pansus (Pasukan Khusus) mulai pukul 13.00-14.30 WIB dengan pembina Lisa, hadir juga alumni anggota Pansus yakni Dita dan Aziz. Meskipun mendung, mereka tetap berlatih dengan giat dan semangat, 5/11/2022.

Giat tersebut dilaksanakan rutin setiap hari Sabtu, mereka diajarkan gerakan-gerakan PBB dasar. Sebelumnya ada pemanasan terlebih dahulu selama 15 menit. Di akhir pemanasan, mereka berlari mengelilingi lapangan sekolah sebanyak 2x putaran. Dengan memakai kaos olahraga, ternyata hari ini yang mengikuti ekskul hanya dari kelas VII dan VIII saja. Mengapa demikian, karena kelas IX ada yang sedang mengikuti kegiatan Latihan Dasar Kepemimpinan (LDKS) OSIS.  

"Pansus merupakan ekskul yang terbentuk sejak 2015. Namun, saat itu belum terstruktur jelas kepengurusannya. Nah, barulah tahun 2016 ada Aziz yang juga angkatan pertama, kemudian Sabrina angkatan ketiga termasuk dalam jajaran kepengurusan secara struktur." Kata Dita alumni Pansus angkatan ketiga. 

Hubungan antara senior dan junior inilah yang menumbuhkan rasa solidaritas kuat. Rasa saling memiliki, rasa persaudaraan serta kerjasama ini tercipta saat mereka terjun dalam suatu kegiatan. Ekskul Pansus dilaksanakan agar anggotanya memiliki sikap atau atitude yang berbeda dari siswa kebanyakan.

"Lebih disiplin, patuh perintah, menjalankan tata tertib sekolah adalah nilai yang ingin kami tanamkan pada anak Pansus. Bisa diandalkan dan dibanggakan saat mengikuti perlombaan baik di tingkat kecamatan maupun tingkat kabupaten." Ujar Lisa pembina Pansus.

Aziz mengatakan bahwa pengalaman yang dapat diambil saat menjadi anggota Pansus adalah tepat waktu dalam segala hal. "Kita diajarkan untuk selalu datang tepat waktu. Sebagai contoh, ketika pelatih memanggil untuk berkumpul pasti ada hitungannya. Semoga adik-adik yang masih bersekolah dan mengikuti ekskul Pansus ini menjadi pribadi yang bermanfaat bagi masyarakat." Harap Aziz. (Kf)

Baca Juga

Related Posts