qdxqWFisudm6DGCugNCmxTscxWj4jhGgj3sh0iWz

H. Abdul Mujib CH Terpilih sebagai Ketua IPHI Benjeng

Gresik, GNN 

Guna memberikan pelayanan dan kenyamanan masyarakat dalam Paska menunaikan rukun Islam yang ke 5 yakni Haji ke Baitulloh, yang biasanya melalui kelompok bimbingan haji Indonesia (KBIH), dan ini butuh satu wadah pemersatu dari sekian KBIH, setekah nenunaikan ibadah haji untuk itu Di wilayah kecamatan Benjeng diselenggarakan musyawarah bersama KBIH se Kecamatan Benjeng.

Kegiatan musyawarah yang diselenggarakan di Masjid Besar Al Mukhlasin Benjeng pada hari Jumat, 11/11/2022 di hadiri oleh pendiri atau pengelolah KBIH antara lain Ketua KBIH El Muna 

KH Misbahuddin, Ketua KBIH MWC NU Benjeng Drs. H. Ali Mansur, Pengurus MWC NU Benjeng KH. M. SUUD serta undangan lain, nampak juga hadir perwakilan dari Kemenag Gresik.

Dalam musyawarah tersebut salah satu agenda utamanya adalah pemilihan ketua Ikatan Persaudaraan Haji Indonesia (IPHI) Cabang Benjeng, dan hasilnya H. Abdul Mujib CH yang saat ini selaku Ketua Mabin Sako Maarif NU Benjeng terpilih sebagai ketua IPHI Kec Benjeng 

Usai terpilih sebagai ketua IPHI Benjeng H. Abdul Mujib CH kepada media GNN menyampaikan bahwa tujuan kegiatan ini adalah untuk mempererat persaudaraan dan persatuan agar para pengelolah KBIH bisa memberi pelayanan yang terbaik, sehingga tidak hanya bisa memberangkatkan jamaah haji saja artinya banyak hal yang bisa didiskusikan bersama antar KBIH dan salah satunya melalui IPHI ini.

H. Mujib juga memberikan penjelasan terkait tujuan kegiatan pembentukan pengurus IPHI di kecamatan Benjeng ini secara gamblang, serta segera melengkapi bagan pengurus kedepan juga akan disusun program kerja agar dalam berorganisasi bisa terarah sesuai dengan tujuan dibentuknya, tandasnya.(WLO)

Baca Juga

Related Posts