qdxqWFisudm6DGCugNCmxTscxWj4jhGgj3sh0iWz

TKSK dan Dispendukcapil Gresik Launching Program Perekaman e-KTP, KSK Bagi ODGJ dan Disable Berat

Gresik, GNN 

Di usianya yang ke 13 Tenaga Kesejahteraan Sosial Kecamatan (TKSK) selenggarakan launching perekaman e-KTP bagi ODGJ dan kaum di stabilitas berat yang ada di kabupaten Gresik, dalam kegiatan ini TKSK bekerja sama dengan Dinas Sosial, Dispendukcapil, Pemdes dan Kecamatan.

Pada kegiatan yang diselenggarakan di balai desa Sekarkurung Kecamatan Kebomas Pada hari Jumat (11/11/2022) ini, TKSK Gresik berhasil merekam e KTP, KK sebanyak 17 orang dengan rincian 11 orang ODGJ dan 6 orang desabel berat.

Koordinator TKSK Gresik H. Sumangat kepada media GNN, Ia menjelaskan bahwa kegiatan ini bertujuan untuk memberikan pelayanan dasar berupa identitas diri kepada kaum ODGJ dan desabel berat, agar bisa mengakses pelayanan maupun bantuan yang di berikan oleh negara seperti jaminan kesehatan berupa KIS, sembako, PKH, dan bantuan lainnya. 

H. Sumangat Berkeyakinan bahwa  dengan adanya pelayanan e-KTP yang dilakukan secara dor to dor  pada ODGJ dan disabel berat ini sangat membantu sekali untuk warga yang selama ini memang tidak bisa kemana-mana.

Sementara Kepala dinas sosial kabupaten Gresik dr. Ummi khoiroh, M. Kes., yang hadir bersama camat Kebomas M. Jusuf Anshori, Dispendukcapil, Kepala desa dan BPD Sekarkurung ini, Umi Khoiroh mengatakan bahwa kegiatan semacam ini sangat menginspirasi bagi pengiat sosial karena hal ini jarang di lakukan oleh orang lain.

Dan ini perlu terus dikembangkan agar semua warga negara bisa mendapatkan hak yang sama, siapapun dan bagaimanapun kondisinya, tandas dr. Umi

Dari program tersebut H. Sumangat dan TKSK kabupaten Gresik berkomitmen untuk terus membantu ODGJ dan desabel berat dalam mendapatkan identitas diri dan hal ini juga sangat di dukung oleh dispendukcapil dan dinas sosial kabupaten Gresik, pungkasnya.(WLO)


Baca Juga

Related Posts