qdxqWFisudm6DGCugNCmxTscxWj4jhGgj3sh0iWz

Hadiri Maulid Nabi dan Haul Sedekah Bumi, Bu Min Apresiasi Kemajemukan Yang Harmonis Di Desa Bongso

Gresik, GNN 

Menjaga harmoni dan kerukunan antar umat beragama adalah salah satu teladan dari Rasulullah SAW. Hal ini disampaikan Wakil Bupati Gresik saat peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW dan Haul Sedekah Bumi Desa Bongso Kulon, Menganti, Jumat (11/11) malam.

"Desa Bongso ini bisa dikatakan luar biasa. Di sini ada umat dari berbagai agama, tetapi tidak pernah ada pertikaian sama sekali. Semua aman-aman saja," ujar Bu Min, begitu wabup kerap disapa.

Dengan situasi tersebut, menunjukkan bukti bahwa di Indonesia ini perbedaan agama bukan menjadi suatu masalah.

"Yang penting adalah bagaimana kita bisa hidup damai, seperti yang dicontohkan oleh Rasulullah," tambahnya.

Dihadapan masyarakat Desa Bongso Kulon, Bu Min kembali mengingatkan masyarakat mengenai program Universal Health Coverage (UHC). Tujuannya tidak lain adalah untuk mengenalkan program kesehatan Pemerintah Kabupaten Gresik, yang ditujukan untuk mengcover kesehatan seluruh masyarakat Gresik.

Terakhir, tidak lupa Bu Min juga mengajak hadirin bersama-sama melantunkan Shalawat Nabi dengan semangat maulid. Kemudian dilanjutkan dengan penampilan dari grup remaja Masjid Al Mustaqim.

Dalam kegiatan ini, hadir pula Ketua PCNU Gresik KH. Mulyadi yang hadir memberikan Mouidhotulhasanah. Hadir pula KH. Husain Ilyas selaku penceramah, serta anggota DPRD Gresik Wongso Negoro yang sebagai undangan yang duduk membaur bersama masyarakat. (nnd)

Baca Juga

Related Posts