qdxqWFisudm6DGCugNCmxTscxWj4jhGgj3sh0iWz

Ikapete Gresik Gelar Pemantapan Teknis Acara, Jelang Seminar dan Muswil

Gresik, GNN

Ikatan Keluarga Alumni Pesantren Tebuireng (IKAPETE) Cabang Gresik,  hari ini (27/11/2022) menggelar Rakor dengan melibatkan panitia lokal Ikapete Gresik dan presedium Nasional (Ikapete Pusat)

Kegiatan Rakor tersebut ditempatkan di perumahan Greenhiil Kebomas Gresik dirumah Sahabat Moh Faizin alumni pesantren Tebuireng Jombang.

Rakor ini menghasilkan beberapa keputusan terkait agenda seminar atau halaqoh konsep pemikiran pendidikan Hadratus Syaikh KH Hasyim Asy'ari dan musyawarah wilayah Ikapete Jatim (Muswil) yakni pemilihan pengurus baru Ikapete Jawa timur. Serta mengundang beberapa pakar pendidikan  dibidangnya seperti Prof Dr Syafiq Mughni, Dr Ali Haidar dan Prof Maskuri bakri (Ketua presedium Ikapete Nasional). Kegiatan ini diselenggarakan di Masjid Agung Kabupaten Gresik mendatang (3/12/2022)

Zainal Abidin M.Fil ketua Ikapete Gresik mengatakan, Ikapete Gresik akan dijadikan sebagai tuan rumah penyelenggara kegiatan seminar halaqoh pemikiran pendidikan Hadratus Syaikh KH Hasyim Asy'ari dan Muswil Ikapete jatim tentu ini kita siapkan dengan baik baik secara tehnis dan yang lainya." Mulai sekretariatan, protokoler, akomodasi, konsumsi, perlengkapan dan roundwn acara." Hari ini kita eksekusi dengan job discription masing masing panitia lokal."tegasnya.

Zainal yang juga ketua DMI Gresik ini menambahkan, kegiatan seminar konsep pendidikan Ala Mbah Hasyim Asy'ari ini diharapkan menjadi sebuah edukasi dan letupan dan semangat bagi pegiat pendidikan untuk megeksplorasi dalam hal konsep pendidikan Mbah Hasyim Asy'ari." Maka yang kita undang adalah para penyelenggara pendikan seperti pergunu, LP Maarif, Diknas, Kemenag, BEM Mahasiswa, banom NU dan Muhammadiyah termasuk Dzuhrriyah pesantren Tebuireng". Semoga kegiatan ini bisa menjadikan inspirasi dan penyemangat bagi kalangan pendidikan di Indonesia." tandas Zainal dengan penuh semangat.

Rakor ini dihadiri oleh pengurus dan panitia Ikapete Gresik, pengurus Ikapete wilayah jatim dan presedium Ikapete pusat.(Syafik Hoo)

Baca Juga

Related Posts