qdxqWFisudm6DGCugNCmxTscxWj4jhGgj3sh0iWz

Kades Dampaan Suharsono Lantik Dua Perangkat Desa


GRESIK, GNN 

Tahapan penyaringan dan penjaringan perangkat Desa (P3D) untuk mengisi kekosongan 2 perangkat (kaur perencanaan dan kasi kesra), desa Dampaan kecamatan Cerme, hari ini (Senin 14/11/2022), memasuki tahap akhir yakni pelantikan dan pengambilan sumpah jabatan.

Adapun 2 perangkat desa yang dilantik dan diambil sumpahnya oleh Kepala desa Dampaan Suharsono adalah Ilham Purnomo sebagai kaur perencanaan dan Suheri sebagai kasi kesra.

Prosesi tersebut dihadiri Forkopimcam Cerme (Camat Umar Hasyim, Danramil Kapten INF Karmu dan Kapolsek AKP Musirham) dan jajarannya, Perangkat desa, BPD, LKD, RT ,RW, TP PKK, Tokoh Agama dan Tokoh masyarakat serta undangan lainnya.

Usai pelantikan dan pengambilan sumpah kades Dampaan Suharsono dalam sambutannya menyampaikan bahwa peserta terpilih yang sudah melaksanakan ujian P3D di Universitas Brawijaya Malang pada tanggal 05 November 2022 dan Alhamdulillah beliau berdua lulus dalam ujian itu.

Untuk itu, kami ucapkan selamat mudah-mudahan atas pelantikan sebagai perangkat desa, berharap bisa memberikan yang terbaik untuk masyarakat desa Dampaan.

Suharsono berpesan kepada kedua perangkat desa yang baru ini bahwa pada malam hari ini sudah resmi menjadi perangkat desa yang ada di desa Dampaan yakni Ilham Purnomo  sebagai Kaur perencanaan dan Suheri sebagai Kasi Kesra.

Selanjutnya Suharsono berharap  dengan adanya kedua perangkat yang baru ini desa Dampaan bisa semakin maju karena selama ini perangkat yang ada di desa Dampaan ini cuma ada 5 orang dan Alhamdulillah pada malam hari ini sudah lengkap menjadi 7 orang, untuk itu kedua perangkat yang baru dilantik bisa mengemban amanah ini dengan baik, dan harus bisa membuktikan dengan memberikan pelayanan yang terbaik bagi masyarakat. 

Akhir kata Suharsono juga mengucapkan beribu-ribu terima kasih kepada pelaksana panitia P3D yang sudah melaksanakan tahapan-tahapan mulai dari pendaftaran sampai pelantikan malam ini, pungkasnya 

Camat Cerme Umar Hasyim dalam sambutannya menyampaikan bahwa menjadi perangkat desa harus benar benar bisa menunjukkan kinerjanya sesuai peraturan bupati (Perbup) yang ada dan juga ia berharap agar perangkat yang baru dilantik bisa cepat berkomunikasi dengan kades dan perangkat desa yang lama agar tugasnya bisa dilaksanakan dengan baik karena ujung tombak desa adalah kaur perencanaan yang merencanakan pembangunan yang ada desa, tuturnya

Selanjutnya Camat berpesan kepada kasi kesra, sebab banyak sekali tugasnya yang ada didesa untuk itu harus bisa selalu bersinergi dengan seluruh lembaga yang ada agar apa yang diinginkan masyarakat bisa terwujud dan terus menggali potensi potensi yang ada di desa untuk mengembangkan dan memajukan desa Dampaan ini.

Umar berharap semoga dengan adanya perangkat yang baru ini dengan lengkapnya perangkat desa Dampaan sehingga desa Dampaan yang saat ini tergolong desa yang maju bisa menjadi desa yang mandiri, pungkasnya

Sementara kapolsek AKP Mushiram menyampaikan terima kasih kepada panitia P3D yang sudah menjalankan penyaringan dan penjaringan perangkat desa ini dengan jujur dan transparan sehingga tidak ada laporan maupun gugatan kecurangan atas pelaksanaan P3D di desa Dampaan.

Kegiatan pelantikan dan pengambilan sumpah jabatan perangkat desa ini diakhiri dengan doa dan dilanjutkan ramah tamah untuk memberikan ucapan selamat kepada perangkat desa yang terpilih.(mhr)


Baca Juga

Related Posts