qdxqWFisudm6DGCugNCmxTscxWj4jhGgj3sh0iWz

Pelatihan MC Ponpes Alkarimi Gresik, Sebagai Bekal Publik Speaking.

Gresik, GNN 

Master of ceremony (MC) atau pembawa acara adalah merupakan bentuk kegiatan seseorang atau individu dalam mengasah skill ketrampilan untuk menginformasikan dan menarasikan kepada khalayak umum. Peran seorang MC sangat penting untuk mengarahkan dan memandu sebuah acara dengan baik dan urut. Tentu menjadi pemandu acara dibutuhkan kesiapan yang matang baik mental maupun bahasa serta jam terbang untuk latihan sebagai tindaklanjut sesuai dengan jadwal

Hal ini menjadi respon dan ikhtiar bagi ponpes Alkarimi untuk mengaktifkan program MC bagi kalangan santri ponpes Alkarimi Tebuwung Dukun Gresik. Kegiatan latihan MC tersebut dipusatkan di Musholla ponpes Alkarimi dengan melibatkan seluruh santri putri sebagai bentuk keaktifan wajib dalam program kegiatan pondok. (16/11/2022)

Program kegiatan MC ini sebelumnya diseleksi beberapa santri oleh pengurus pondok untuk ditampilkan selanjutnya akan di nilai dan dievaluasi oleh pembina MC kekurangan dan kelebihan dalam penampilanya baik sikap, performan dan bahasanya. Selanjutnya tentu ada perbaikan dan tindaklanjut.

Hj Afiyah Wijirahayu pengasuh Ponpes Alkarimi putri mengatakan, Alhamdulillah program MC bagi santri malam ini sudah diaktifkan kembali dengan tujuan sebagai bekal skill ketrampilan bagi santri." Tentu program tersebut bagian yang wajib diikuti oleh santri ponpes Alkarimi."ujarnya

Neng Yayuk sapaan akrabnya berharap program MC ini bisa menjadi pedoman dasar dalam kegiatan publik speaking bisa berbicara didepan umum terbiasa tampil dan nantinya bisa menjadi MC, jurnalis serta host yang profesional." jelas neng Yayuk yang juga pimpinan Qasidah rebana Hilwa Awi ponpes Alkarimi dan LPTQ (Syafik Hoo)

Baca Juga

Related Posts