Wongso Negoro : Bumdes Memiliki Peran Penting dalam Peningkatan Perekonomian Desa - Gerbang Nusantara News

14 November 2022

Wongso Negoro : Bumdes Memiliki Peran Penting dalam Peningkatan Perekonomian Desa

Gresik, GNN 

Serap aspirasi dan rancangan peraturan daerah (Ranperda) inisiatif DPRD Kabupaten Gresik tahap II tahun 2022 Sekretaris Komisi 1 Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Gresik Wongso Negoro, S.E., S.H., M.Si., gelar kegiatan public hearing badan usaha milik desa (Bumdes) yang dilaksanakan di Dusun Bongso Wetan, Desa Pengalangan, Kecamatan Menganti pada hari Minggu,13/11/2022.

Kegiatan tersebut diikuti oleh perwakilan dari berbagai unsur masyarakat sekitar, kader partai Golkar dan undangan lainnya.

Dalam paparan materinya Wongso Negoro menyampaikan empat ranperda yakni ranperda terkait bumdes, ketahanan pangan dan gizi, ranperda rencana induk jaringan dan angkutan jalan serta instansi pesantren.

Kegiatan yang lebih menekankan pada pembahasan materi terkait Bumdes ini mendapat respon dari peserta sehingga suasana jadi hidup alias sesi tanya jawab berjalan sesuai harapan. 

Wongso Negoro usai men dapat masukan dan usulan dari peserta, Ia menyampaikan bahwa Bumdes bisa menjadi ujung tombak Dalam peningkatan perekonomian masyarakat yang ada di desa, sebab banyak hal yang bisa dilakukan bumdes diantaranya melakukan pendampingan, pembinaan sekaligus memberi solusi pada pelaku usaha di Desa terutama umkm dan lain sebagainya, pungkas pria yang akrab dengan panggilan Ki Wongso ini, (mhr)


Bagikan artikel ini

Silakan tulis komentar Anda