qdxqWFisudm6DGCugNCmxTscxWj4jhGgj3sh0iWz

Bimtek IKM KKMI Dukun Gelar Praktek Pembuatan Modul Ajar

Gresik, GNN

Bimbingan teknik (Bimtek) Implementasi Kurikulum Merdeka (IKM) yang diselenggarakan oleh Kelompok Kerja Madrasah Ibtidaiyah (KKMI) Kecamatan Dukun benar benar menjadi kegiatan dengan penuh mengedukasi. Selama 3 hari dalam pelaksanaan bimtek dengan menghadirkan pemateri yang ahli dibidangnya mulai materi terkait kurikulum merdeka sampai praktek membuat Modul ajar. (11/12/2022)

Praktek tersebut langsung dipandu oleh Kasi Pendma kemenag Kabupaten Gresik Ibu Masfufah Mpd. Dalam praktek ini peserta bimtek dibentuk menjadi beberapa kelompok untuk membuat dan menganalisa serta mengembangkan modul ajar. Akhir dari kegiatan praktek ini adalah tiap kelompok akan mempresentasikan hasi karyanya dengan bimbingan Kasi Pendma Gresik.

Beberapa kelompok mulai kelompok 1 sampai kelompok 4 bergantian untuk mempresentasikan hasil dari analisa dan mengembangkan hasil diskusi mulai proses tahapan awal sampai akhir menjadi modul ajar.

Masfufah Mpd Kasi Pendma Kemenag Gresik mengatakan, dari materi yang diberikan oleh narasumber bimtek IKM ini bisa diaplikasikan melalui praktek salah satu adalah pembuatan capaian pembelajaran (CP) disitu nanti peserta bimtek akan mengetahui alur dari tujuan pembelajaran serta hasil yang akan dicapai dengan ending akhir modul ajar," Dengan praktek ini manfaatnya adalah memberikan kemudahan dan efektif dalam  memahami teori bimtek." Semoga bisa bermanfaat dan hasil dari bimtek ini nanti bisa ditularkan kepada lembaga masing masing." jelas Masfufah

Ibu Alfah salah satu ketua kelompok 3 mengatakan, kegiatan materi IKM dengan giat praktek seperti ini hasilnya lebih efektif dan bisa difahami dari pada kita diberikan  teori teori terlalu banyak kadang  pemahaman kita malah bingung," dengan presentasi hasil diskusi terkait modul ajar nantinya kita bisa cakap dan hasil bimtek akan di aplikasikan kepada lembaga Mi dan nanti akan kita sempurnakan melalui Kelompok kerja guru (KKG)." Tutupnya.

Malam Kegiatan akhir KKM IKM tahun 2022 di Villa Cuban Rondo Pujon Batu Malang dibuat untuk bakaran jagung hal ini sebagai bentuk keakraban peserta bimtek dalam membersamai kebersamaan. (SYAFIK HOO)

Baca Juga

Related Posts