qdxqWFisudm6DGCugNCmxTscxWj4jhGgj3sh0iWz

IPNU IPPNU Ranting Babakbawo Dukun, Bentuk Kader Mumpuni Melalui Makesta

Gresik, GNN 

Menjadi kader NU yang mumpuni kuat militansi dan selalu khidmah kepada NU dan NKRI adalah tujuan dari gelaran Masa kesetiaan anggota (Makesta) Ikatan Pelajar Nahdlatul Ulama (IPNU) dan Ikatan Pelajar Putri Nahdlatul Ulama (IPPNU) ranting Babakbawo Kecamatan Dukun Kabupaten Gresik. Kegiatan Makesta dipusatkan di Yayasan lembaga Mathlabul Huda Desa Babakbawo (24-25 Desember 2022)

Makesta merupakan jenjang kader dasar untuk memasuki organisasi IPNU IPPNU. Dengan berbagai macam kegiatan yang dilaksanakan baik doktrinisasi, materi yang disampaikan oleh narasumber, game game yang edukatif hal itu, bisa dijadikan peserta Makesta sebagai bahan dasar pemantapan kaderisasi tingkat dasar untuk menuju kejenjang berikutnya.

Sekitar 40 peserta Makesta IPNU IPPNU ini akan mengikuti berbagai macam kegiatan yang telah disiapakan oleh Panitia dengan SOP yang sudah terjadwal. Termasuk materi Keaswajaan, Keindonesiaan, KeNUan, Keorganisasian, dan Tradisi keagamaan NU.

Dzulfarukh Akbar Ketua IPNU Babakbwo mengatakan, Alhamdulillah di masa liburan ini kita bisa mengisi kegiatan Makesta untuk pengkaderan dasar pelajar untuk masa jenjang ke IPNU IPPNU tentu ini menjadi sangat penting kaderisasi NU selanjutnya," mohon doa dan dukunganya semoga Makesta tahun ini sukses dan bermanfaat," tegasnya

Sementara itu Ketua pengurus NU ranting Babakbawo Ustad Choirul Anwar mengatakan, kegiatan makesta ini saya berharap bisa menumbuhkembangkan pada diri peserta untuk khidmah yang kuat menjadi kader yang mumpuni dan militansi tinggi serta menjadi generasi penenerus yang handal," maka kesempatan waktu selama makesta ini tolong dibuat sebaik baiknya biar tidak merugi dan hasilnya maksimal dalam giat makesta ini," tandas Choirul Anwar

Acara pembukaan Makesta dihadiri oleh seluruh jajaran pengurus NU, Lazisnu, Fatayat, Muslimat, IPNU IPPNU dan tokoh masyarakat (Syafik Hoo)

Baca Juga

Related Posts