qdxqWFisudm6DGCugNCmxTscxWj4jhGgj3sh0iWz

Keceriaan Ibu dan Anak saat Outbound Gugus 7 TK/Kober Kecamatan Benjeng

Gresik, GNN 

Akhir semester ganjil di tahun pelajaran 2021-2022 ini, diisi dengan outbound bersama Ibu dan anak. Gugus 7 yang beranggotakan 13 sekolah atau lembaga hari ini Kamis (8/12) melanjutkan kegiatan yang diketahui ternyata sudah diawali sejak kemarin. Sebagai penyelenggara Gugus 7 memilih sekolah TK/Kober Aisiyah Dermo Kecamatan Benjeng sebagai tempat kegiatan berlangsung. 

Kehadiran ratusan siswa TK/Kober pagi tadi memenuhi halaman lokasi outbound. Keserasian kostum dengan corak yang cerah ceria memperjelas kekompakan peserta dalam kegiatan kali ini. Merah, hijau, kuning, oranye dan yang lainnya merefresh mata setiap orang yang memandang. Seluruh panitia yakni Ibu Guru TK/Kober yang tergabung dalam Gugus 7 sudah siap menyambut peserta. Dengan penuh tanggung jawab, mereka melaksanakan tugas masing-masing demi kelancaran kegiatan ini. 

Tepat pukul 08.00 Wib Pembukaan acara ini, Ibu Khoirun Nisa' S.Pd. AUD selaku kasek TK Muslimat NU 61 ditunjuk sebagai MC. "Alhamdulillah kita masih diberi kesehatan jasmani maupun rohani sehingga dapat menghantarkan putra-putri tersayang mengikuti kegiatan ini," ucap bu Nis menyapa. Peserta yang terdiri dari 6 lembaga ini meliputi, TK/Kober Asiyah (Dermo), TK DWP (Benjeng), TK/Kober Aba (Bulurejo) dan TK Muslimat NU 61/KB Muslimat NU 66 (Bulurejo). Ma'rufah, S. Pd. AUD selaku ketua Gugus 7 menjelaskan tujuan kegiatan ini dilaksanakan adalah untuk dapat mempererat hubungan Ibu dan anak serta dengan Ibu Guru. "Selain itu, pelaksanaan outbound tahun ini yang dikemas dalam Fun Games Ibu dan anak bertujuan untuk menumbuhkan rasa persaudaraan antar lembaga dalam satu gugus yakni Gugus 7," jelas bu Ma'rufah. 

Adapun Fun Games yang terlaksana ialah: Melempar bola, Merias wajah, Berjalan sambil menggendong anak serta Bermain di rumah balon. Peralatan make up seperti bedak dan lipstik dibawa dari rumah masing-masing. Selain itu, kerudung segi empat juga perlengkapan yang wajib dibawa untuk games melempar bola. 

Suara tawa dan riuh peserta semakin terdengar tatkala muka seorang Ibu yang dirias oleh buah hatinya semakin tak beraturan. Bedak tabur yang disapukan oleh anaknya pun menambah kelucuan muka Ibu. Apalagi Lipstik merah merona yang tidak sesuai dengan bentuk bibir Ibu. "Pasrahkan saja muka Ibu, Bunda dan juga Mama untuk hari ini saja dirias oleh anak tersayang," ujar Bu Artin,S.Pd.M.Si selaku pengawas TK Kecamatan Benjeng. 

Setelah itu dalam games melempar bola, kerudung segi empat yang tadi dibawa harus diikatkan di pinggang Ibu sebagai wadah bola  yang di lemparkan anaknya. Kolaborasi Ibu dan anak dalam permainan ini membuat suasana semakin semangat. Selanjutnya berjalan dengan menggendong anak adalah kegiatan yang sedikit menguras tenaga. Aturannya, anak harus berada di atas kaki Ibu lalu berjalan menuju finish. 

"Alhamdulillah dengan biaya Rp. 10.000,00 saja peserta dapat mempererat hubungan dengan anaknya. Saya melihat semua peserta puas mengikuti outbound ini. Anak juga dapat terhibur dengan adanya rumah balon yang telah kami siapkan," jelas bu Ma'rufah. Bila dibandingkan dengan outbound yang pernah dilaksanakan diluar kota, budget outbound tahun lalu mahal dan koordinasi antar panitia juga kurang maksimal. "Disini sudah murah, meriah, ceria dan tidak membuat lelah peserta. Saya rasa permainannya pun sangat menyenangkan," imbuhnya. 

Pembagian konsumsi untuk seluruh peserta menandai berakhirnya kegiatan pagi ini. "Semoga Gugus 7 Kecamatan Benjeng dapat menginspirasi gugus lain yang belum melaksanakan kegiatan akhir semester ganjil. Semakin kompak, guyub, rukun dan solid," begitulah harapan ketua Gugus 7. (Kf)

Baca Juga

Related Posts