qdxqWFisudm6DGCugNCmxTscxWj4jhGgj3sh0iWz

KKMI KKG Dukun Gelar Praktek Mengajar Bagi Guru Yang Program ON PKB

Gresik, GNN 

Sebagai tindak lanjut dari kegiatan Pengembangan keprofesian berkelanjutan (PKB) bagi guru di kecamatan Dukun program tersebut bekerjasama dengan bank dunia (world bank). Hari ini melaksanakan giat praktek mengajar (On PKB) ke lembaga pendidikan Se kecamatan dibawah naungan Kelompok Kerja Kepala Madrasah Ibtidaiyah (KKMI) Dukun. Ratusan guru dari 29 lembaga pendidikan dengan penuh semangat melaksanakan tugas praktek mengajar dengan pembelajaran yang kretif dan inovatif serta menyenangkan kepada peserta didik. Tentu hasil dari diklat pengembangan keprofesian berkelanjutan (PKB) dengan materi In 1 dilaksanakan di MI Muhammadiyah Mojopetung dan In 2 dilaksanakan di MI Ihyaul Islam Desa Imaan Dukun Gresik. 

Nurus Shobah Ketua KKMI Kecamatan Dukun mengatakan, Alhamdulillah hari ini dari ratusan guru MI bisa melaksanakan praktek mengajar On PKB dari hasil diklat PKB yang dilaksanakan selama 2 kali pertemuan hal ini penting untuk mengasah sekaligus praktek mengajar dari hasil bimtek PKB." Percuma dikasih teori dari pemateri kalau tidak dipraktekkan maka hasinya tidak akan memuaskan." ujarnya

Shobah sapaan akrabnya menambahkan, Numerasi salah satu bagian kecil dalam pembelajaran tentu hal ini bisa dikembangkan dan diaplikasikan ke setiap mapel hal ini menjadikan pembelajaran sangat penuh variatif dan dinamika." Dan guru  menjadi inovasi dan kreatif dalam memberikan pengajaran kepada peserta didik." Jelasnya

Sementara itu devisi Pengembangan SDM KKMI Dukun Ibu Badiah mengatakan, giat On PKB ini adalah bagian dari peningkatan mutu guru dalam melaksanakan proses pembelajaran dengan inovasi dan pengembangan baru. "Melalui Numerasi apapun bisa dikembangkan lewat mapel." katanya (1/12/2022)

Ia juga menambahkan, untuk itu guru diharapkan selalu update dalam hal inovasi pembelajaran dengan media apapun dan bisa menggali dengan literasi sumber dimanapun." Sehingga guru diharapkan mampu mempraktekkan kepada peserta didik dengan inovasi pembelajaran yang diharapkan abad 21." tandas Badiah dengan penuh semangat.

Sebelum peserta terjun untuk praktek mengajar ke lembaga Pendidikan sekecamatan Dukun semua guru On PKB berkumpul di halaman MI Muhammadiyah desa Mojopetung Dukun Gresik. Yang dihadiri oleh kepala Madrasah Se KKMI Dukun (Syafik Hoo)

Baca Juga

Related Posts