qdxqWFisudm6DGCugNCmxTscxWj4jhGgj3sh0iWz

LBB EFS Benjeng Gelar Math - English Competition SD/MI/Se-Derajat

Gresik, GNN

Lembaga Bimbingan Belajar (LBB) English For Students (EFS) 1 dan 2 Benjeng sukses sedot perhatian masyarakat, saat gelar ajang kompetisi pendidikan khususnya mata pelajaran Matematika dan Bahasa Inggris dengan tema Math - English Competition yang diikuti oleh ratusan peserta yang terdiri dari kelas 1-6 SD/MI/Se-Derajat, Minggu 18/12/2022.

Acara tersebut diselenggarakan di gedung EFS 2 yakni Jln. Raya Kedungrukem No. 51 Benjeng. Orang tua atau pendamping peserta nampak dengan sabar menunggu putra-putrinya yang bersiap mengerjakan soal. Sesuai jadwal tepat pukul 07.30-09.00 wib untuk pelajaran Matematika. Selanjutnya, pukul 09.00-10.30 wib untuk pelajaran B. Inggris. Artinya, durasi waktu pengerjaan soal adalah 90 menit. Pengumuman juara akan dilaksanakan setelah sesi 1 dan sesi 2 berakhir. 

Ananda Zahirah Sholihah yang merupakan siswi kelas 4 ini misalnya, mengikuti kedua lomba dengan niat untuk menambah pengalaman berkompetisi. "Kalah menang urusan nanti. Tetap berusaha dan berdoa," ucap gadis cantik yang biasa dipanggil Zahirah. 

"Ini pembelajaran diluar sekolah yang sangat baik. Dengan kegiatan semacam ini, anak saya akan menemui soal-soal yang belum tentu ada di sekolah. Saya senang akhirnya disini ada kompetisi Matematika dan B. Inggris. Karena memang pada pelajaran itulah anak saya perlu di 'Push' lagi," Kata Ratna Zulfiana selaku orang tua Zahirah. 

Sri Andayani S.S selaku pemilik LBB EFS mengatakan bahwa EFS ada 2. "Disini adalah cabang dari EFS 1 yaitu Jln. Dadap kuning. Acara hari ini sudah kami siapkan sebulan sebelumnya. Dibantu 15 guru yang terdiri dari gabungan EFS 1 dan 2, Alhamdulillah peserta yang terdaftar 105 anak. Mereka sangat antusias merebutkan kejuaraan Matematika dan B. Inggris hari ini," begitu jelasnya saat ditemui setelah pembagian piala bagi pemenang lomba matematika. 

"Senang sekali melihat semangat peserta dalam mengerjakan soal yang telah kami berikan. Bahkan mereka tak malu untuk bertanya pada panitia tentang maksud soal yang menurut mereka belum paham. Meskipun liburan sudah didepan mata, tapi mereka tetap belajar dan tidak bermalas-malasan," Kata Channah Auliya Rizqi selaku salah satu pengajar di LBB EFS. 

Bu Sri sapaan akrab pemilik EFS berharap sepulang dari kompetisi hari ini peserta semakin berani dan tidak memiliki rasa minder karena kemampuan yang dimilikinya. "Semoga tahun depan, EFS bisa melaksanakan acara serupa. Bahkan jauh lebih banyak lagi jumlah pesertanya. Agar anak-anak khususnya di wilayah kecamatan Benjeng mampu bersaing dengan yang lain," tutupnya. (Kf)

Baca Juga

Related Posts