qdxqWFisudm6DGCugNCmxTscxWj4jhGgj3sh0iWz

SMA Ma'arif NU Benjeng Perkenalkan Pramuka Secara Total Melalui Giat Persami

Gresik, GNN 

Jelang akhir tahun dan dalam rangka pengenalan siswa kelas X, XI dan XII SMA Ma'arif NU Benjeng selenggarakan  ekstrakulikuler Pramuka dan pengenalan kepramukaan secara total, melalui perkemahan yang disebut denganan Persami (Perkemahan Sabtu - Minggu) tanggal 17-18 Desember 2022.

Ada perbedaan antara anggota pramuka dan kepramukaan. Menurut Tika selaku panitia persami menuturkan bahwa pramuka itu masuk dalam kegiatan belajar di kelas atau ada di sela-sela pelajaran sekolah biasa. "Sedangkan kepramukaan itu adalah kegiatan pramuka diluar sekolah. Seperti misalnya: jambore ranting, jambore tingkat kabupaten dll," kata Tika menjelaskan. 

Upacara pembukaan persami dibuka langsung oleh Dra. Hj. Asti Fauziyah, S.Pd selaku Kepala SMA Ma'arif Nu Benjeng yang kemudian disingkat SMANUBEN. Beliau sangat mengapresiasi kegiatan persami ini, karena dengan pramuka siswa akan diajarkan untuk lebih peduli dengan lingkungan. "Kalian akan tumbuh rasa disiplin, mandiri dan bertanggung jawab dalam kegiatan seperti ini. Oleh karena itu, jangan kalian sia-siakan pengalaman ini. Semoga bermanfaat untuk hidup bermasyarakat," pesan Bu Asti sapaan akrabnya. 

Rizky Firmansyah kelas X bersama teman-temannya mengatakan bahwa tadi malam selain api unggun juga ada pagelaran pentas seni yang ditampilkan. "Seru sekali tadi malam pentas seninya. Sampai larut malam kami semua belum mengantuk. Setelah itu pun, kami bakar-bakar dan makan bersama dengan kakak pembina," ucapnya. 

Persami kali ini rencananya akan berakhir siang hari, namun hari ini Minggu 18/12 di sekolah SMA Ma'arif NU Benjeng kebetulan akan ada kegiatan pelantikan Bantara tepat pukul 09.00 wib. Oleh karena itu, kegiatan persami ini diakhiri lebih awal pukul 08.00 wib. (Kf)

Baca Juga

Related Posts