qdxqWFisudm6DGCugNCmxTscxWj4jhGgj3sh0iWz

MTs Ihyaul Ulum Dukun Gelar Makesta Tumbuhkan Generasi Kuat Hubbul Wathon Minnal Iman

Gresik, GNN 

Masa Kesetiaan Anggota (Makesta) merupakan jenjang kaderisasi formal pertama dalam organisasi Ikatan Pelajar Nahdlatul Ulama (IPNU) dan Ikatan Pelajar Putri Nahdlatul Ulama (IPPNU) sebagai badan otonom NU, makesta diharapkan bisa mencetak kader yang mampu menghidupkan NU ditengah masyarakat. 

Hal ini direspon oleh civitas akademika MTs Ihyaul Ulum Dukun untuk menggelar Makesta sebagai bentuk dalam mempersiapkan kader NU yang tangguh dan militan untuk berkhidmah kepada NU.  Kegiatan makesta tersebut melibatkan pelajar MTs dengan jumlah 74 masuk dikatagori siswa putra IPNU dan pelajar putri Mts dengan jumlah 95 masuk dikatagori IPPNU.

Kegiatan Makesta ini bertempat di Aula Mts Ihyaul Ulum Dukun dengan  mengusung tema "Mendobrak semangat berorganisasi menuju pelajar NU yang loyal unggul dan berkarakter". Sedangkan materi yang disampaikan kepada peserta pelajar Maksesta oleh instruktur atau pelatih yakni dari IPNU IPPNU Cabang Gresik yang meliputi bidang Keaswajaan, KeNUan, IPNU IPPNU, Ke Indonesiaan, tradisi keagamaan NU dan Keorganisasian. 

Peserta Makesta sangat antusias dan semangat saat Narasumber memberikan beberapa materi yang diselingi dengan jok jok segar terkadang dengan intonasi tinggi untuk membakar semangat peserta disamping game game yang lain. Hal ini menambah antusias peserta untuk terus mengikuti materi makesta sampai akhir kegiatan.

Gus Syifaul Fuad atau sapaan akrabnya (Gus Syifa') Kepala Mts Ihyaul Ulum Dukun mengatakan, tujuan diadakan Makesta Pimpinan komisariat Mts Ihyaul Ulum ini adalah untuk menanamkan nilai nilai Aswaja dan Ke NU an ke pelajar Mts dalam bingkai organisasi," Alhamdulillah semoga giat makesta bisa mengedukasi untuk pelajar Mts Ihyaul Ulum."ujarnya

Gus Syifa berharap kegiatan makesta ini dapat  menumbuhkan, kecintaan kepada NU dan NKRI serta bisa menjadi kader militansi yang bisa menjaga Akidah Ahlussunah waljamaah." Jelasnya. 

Acara ini dihadiri oleh guru pembina dan seluruh guru pendidik Mts Ihyaul Ulum Dukun Gresik (14/12/2022) (Syafik Hoo)

Baca Juga

Related Posts