qdxqWFisudm6DGCugNCmxTscxWj4jhGgj3sh0iWz

Bupati Gresik Tinjau Islamic Center dan Lokasi Rencana Pembangunan RS Sehati*

Gresik, GNN 

Pemerintah Kabupaten Gresik, akan membangun Rumah Sakit Gresik Sehati di Kecamatan Kedamean, dan akan melanjutkan kembali proyek pembangunan Islamic Center di Kecamatan Balongpanggang.


Bupati Gresik Fandi Akhmad Yani melakukan kunjungan dilokasi didampingi Kepala Dinas Cipta Karya, Permukiman, Kawasan dan Perumahan (DCKPKP) Ida Lailatussa'diyah, Kepala Dinas Kesehatan Mukhibatul Khusnah dan Direktur Utama (Dirut) RS Ibnu Sina dr. Soni, pada Rabu (14/12/2022).


Bupati sengaja mengajak para Kepala Dinas dan Direktur Utama (Dirut) Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Ibnu Sina. Dengan harapan, bisa mengawal dua pekerjaan ini hingga tuntas dan sesuai rencana serta spesifikasi teknis yang telah direncanakan.


Pekerjaan lanjutan Pembangunan Islamic Center yang berada di lahan seluas 5.700 meter persegi, dibangun dengan sistem multiyears pada tahun 2019 tersebut menjadi lokasi pertama ditinjau.


Bupati menyebut, progres lanjutan pembangunan tahap pertama akan menyelesaikan bangunan masjid, gedung kajian Islam dan perpustakaan serta pavingisasi lokasi. Tahap berikutnya akan menyelesaikan tempat untuk manasik haji, dan pembangunan sentra kuliner untuk UMKM. 


"Selain pusat kegiatan Islami, diharapkan kawasan Islamic Center ini nantinya menjadi tempat putaran ekonomi yang harus dimanfaatkan warga Balongpanggang, "ujarnya.


Sedangkan pada kunjungan di lokasi rencana pembangunan RSUD Gresik Sehati, Bupati disambut Forkopimcam Kedamean beserta perangkat Desa Sidoraharjo. Bupati berharap adanya dukungan warga terhadap pembangunan RSUD Gresik Sehati yang rencananya akan dimulai di awal tahun 2023.


"RS Gresik Sehati akan menjadi rumah sakit kedua di Kabupaten Gresik, selain dari RSUD Ibnu Sina yang berada di tengah Kota Gresik. Dengan tujuan agar semakin mendekatkan layanan kesehatan untuk masyarakat, "kata bupati.


Menurut bupati, rumah sakit sebagai salah satu fasilitas pelayanan kesehatan, yang memiliki peran sangat penting dalam meningkatkan derajat kesehatan masyarakat.


"Tidak hanya dibidang kesehatan, di semua bidang pelayanan publik. Kami berusaha mendekatkan dan memudahkan pelayanan kepada masyarakat Kabupaten Gresik, "imbuhnya.


Selain Kadis PUTR, Kadinkes, dan Dirut RSUD Ibnu Sina, dalam tinjauannya Bupati Gresik turut didampingi Asisten II Edi Hadisiswoyo, Kepala Bagian (Kabag) Protokol dan Komunikasi Pimpinan (Prokopim) Setda Kabupaten Gresik Imam Basuki, Camat Balongpanggang Amri dan Camat Kedamean Sukardi. (dvd).

Related Posts