qdxqWFisudm6DGCugNCmxTscxWj4jhGgj3sh0iWz

Muspika Balongpanggang Gelar Apel Sambut Hari Natal Tahun 2022*

Gresik, GNN 

Sambut perayaan hari raya umat nasrani yakni Natal, Muspika Balongpanggngang gelar Apel persiapan pengamanan Natal dihalaman Kantor Kecamatan Balongpanggang Kabupaten Gresik, Sabtu, 24/12/2022. 

Camat Balongpanggang M.Amri bersama Kapolsek AKP M. Zainudin dan  Danramil 0817/09 Kapten Inf.Erik mengadakan apel untuk pengamanan hari raya umat nasrani yakni Natal

Kegiatan apel diikuti oleh seluruh jajaran Polsek, Koramil dan Satuan Pamong Praja (Satpol PP) serta tampak hadir juga PAC Pemuda Pancasila Balongpanggang (PAC PP-BP), tim kesehatan dari UPT Puskesmas Dapet dan UPT Puskesmas Balongpanggang.

Apel persiapan pegamanan hari Natal dipimpin secara langsung oleh Camat Balongpanggang M.Amri, beliau menyampaikan bahwa apel gabungan ini dalam rangka persiapan pengamanan perayaan natal yang akan dilaksanakan serentak oleh umat nasrani pada tanggal 25 Desember 2022 besok.ungkapnya

M.Amri juga mengatakan untuk menciptakan keamanan,ketertiban dan kenyamanan umat nasrani dalam melaksanakan ibadah besok khususnya diwilayah Balongpanggang yakni didua rumah Ibadah didesa Brangkal dan didusun Mojolebak desa Mojogede 

hari ini bisa diharapkan bisa dilakukan monitoring dan besok jam 07.30 pagi bisa melakukan pengamanan didua tempat ibadah tersebut dan untuk petugas dari upt puskesmas Balongpanggang dan Dapet diharapkan bisa membantu dalam rangka keselamatan nantinya.ujarnya

Sementara Kapolsek Balongpanggang AKP. M. Zainudin, menyampaikan,untuk memastikan keamanan dan kenyamanan umat nasrani melaksanakan ibadah besok , mulai malam hari ini kita akan adakan monitoring ke dua rumah ibadah tersebut.

M.Zainudin juga menjelaskan bahwa khususnya malam ini adalah malam Natal 2022 yang kita tugaskan hanya dari jajaran anggota dari Koramil, Polsek, Pol PP Kecamatan Balongpanggang  Serta pemuda pancasila dan untuk menyambut tahun baru 2023 nanti baru kita akan dibantu dari elemen pencak silat dan ormas ormas Balongpanggang yang nantinya akan kita undang untuk membuat posko penjagaan.

Dalam kesempatan ini Danramil Kapten Inf.Erik menyampaikan bahwa Apel ini merupakan wujud nyata tanggungjawab serta komitmen kita bersama untuk mematangkan persiapan pengamanan perayaan Natal  di wilayah Kecamatan Balongpanggang.

Lebih lanjut ia juga menegaskan ,bahwa apel pasukan ini dilaksanakan sebagai bentuk kesiapan pelaksanaan dalam rangka pengamanan perayaan Natal 25 Desember 2022 , terlebih pada aspek personel yang akan dibagi tugas untuk pengamanan dan kenyamanan pelaksanaan ibadah umat nasrani besok.tegasnya.(mhr)

Baca Juga

Related Posts