qdxqWFisudm6DGCugNCmxTscxWj4jhGgj3sh0iWz

P3D Kemudi Diselenggarakan di UNMU Gresik diikuti 8 Peserta

Gresik, GNN 

Panitia Penjaringan dan Penyaringan Perangkat Desa (P3D) Desa Kemudi Kecamatan Duduksampeyan gelar ujian perangkat desa yang dilaksanakan di lantai 5 Universitas Muhammadiyah (UNMU) Gresik yang berada di Jl. Sumatera No. 101 GKB Kabupaten Gresik, lantai 5. pada hari Selasa 20 Desember 2022.

Pelaksanaan tersebut dihadiri serta dikawal langsung oleh Kepala Desa Kemudi H. Lazim, Forkopimcam Duduksampeyan (Camat Merista Dedy Hartadi, Danramil dan Kapolsek), serta kamera nya, juga perangkat desa, BPD, LKMD, RT dan RW.

Ujian ini dimaksudkan untuk mengisi dua kekosongan perangkat desa Kemudi yakni menduduki jabatan Kasi Pemerintahan dan Kaur Perencanaan.

Adapun ujian ini dikuti oleh delapan peserta yakni tiga peserta merebutkan jabatan Kasi Pemerintahan dan lima peserta merebutkan jabatan Kaur Perencanaan.

Hasil dari delapan peserta tersebut adalah :

- Kaur Perencanaan dengan perolehan nilai masing masing adalah Ahmad Rodliyan Syah mendapatkan nilai 76, Muhammad Dzulhaq 43 dan Rahmat Wahyudi 61

- Kasi Pemerintahan masing masing memperoleh nilai Shohibatul Hikmah mendapat nilai 58, Ayu Khurniawati 51, Siti Mudhatul Khoriah 51, Yasfiq Zawa Nadawi 48 dan Ika Ayu Dianasari 82.

Dengan hasil ujian tersebut nilai tertinggi dinyatakan berhasil menduduki jabatan sebagai berikut :  - Ika Ayu sebagi Kasi Pemerintahan dengan nilai 82 dan Ahmad Rodliyan syah sebagai Kaur Perencanaan dengan nilai 76.

Disela sela kegiatan ketua panitia P3D desa Kemudi Ryan Baihaqi, secara singkat mengatakan kepada media GNN bahwa pelaksanaan P3D desa Kemudi, dari mulai sosialisasi,penjaringan, penyaringan hingga hari ini telah selesai tahap terakhir yakni ujian test semua berjalan dengan lancar aman dan kondusif .ujarnya

Ryan Baihaqi juga mengatakan berkat pengawalan dan pengawasan dari Muspika ujian ini bisa berjalan dengan lancar adil dan transparan sehingga seluruh peserta bisa menerima hasil akhir ujian dengan lapang dada tanpa menganggap adanya kecurangan dan Alhamdulillah kami sudah mendapatkan hasil peserta untuk mengisi kekosongan dua kursi perangkat desa Kemudi yang nantinya akan dilantik dan diambil sumpah jabatan oleh kades Kemudi.ungkapnya 

Dalam kesempatan ini Kades kemudi Mochamad Lazim secara singkat menyampaikan ucapan terima kasih kepada UNMU yang sudah menyediakan tempat sekaligus pengawasan pelaksanaan ujian P3D ini dan juga ucapan terima kasih kepada Forkopincam Duduksampeyan yang sudah hadir khususnya seluru panitia P3D yang sudah bekerja keras melaksanakan tugasnya dengan terbuka dan transparan sehingga hari ini sudah ditentukan peserta yang layak mengisi kekosongan perangkat desa Kemudi, pungkasnya

Sementara Camat Duduk Sampeyan.Merista Dedy Hartadi, S.STP., M.Si., mengatakan bahwa Ia berharap kepada perangkat desa yang terpilih segera memahami tupoksinya dan harus kordinasi yang baik dengan kades sehingga mengerti tugas tugas dari kades yaitu mensukseskan segala program program yang telah dibuat  termasuk memajukan desa Kemudi dan juga pelayan terbaik kepada masyarakatnya.(mhr)


Baca Juga

Related Posts