qdxqWFisudm6DGCugNCmxTscxWj4jhGgj3sh0iWz

Perkuat Peran Remas, PD PRIMA gelar Pembinaan Remas Wilayah Gresik Utara

Gresik, GNN 

Setelah sukses Pembinaan di wilayah Gresik selatan, Perhimpunan Remaja Masjid Dewan Masjid Indonesia (PD PRIMA DMI) terus geser ke wilayah Gresik Utara yakni pembinaan sesi Ke 2 yang dipusatkan di Masjid Darussalam Gumeng Bungah pada hari Senin (26/12/2022).

Kegiatan tersebut dihadiri oleh Muspika Kecamatan Bungah, Pengurus Cabang Dewan Masjid Indonesia (PC DMI) Kecamatan Bungah, Sekjend PD DMI Kabupaten Gresik beserta puluhan remaja masjid dari beberapa kecamatan diantaranya Bungah, Sidayu, Ujung Pangkah dan Dukun.

Rangkaian kegiatan tersebut diawali dengan sholat ashar berjamaah kemudian menyapa masyarakat Desa Gumeng selaku Tuan Rumah baru kemudian dilanjutkan dengan seremonial.

Hanif Romadhon, Ketua PD PRIMA Gresik menyampaikan bahwa kegiatan tersebut adalah ajang untuk memperkuat silaturrahim remaja masjid di Wilayah Gresik Utara sekaligus mempertegas peran remaja masjid dalam andilnya memakmurkan masjid dan mensejahterakan jamaahnya.

"kegiatan ini adalah ajang untuk kita (pejuang serambi masjid) terkhusus di Wilayah Gresik Utara memperkuat jalinan silaturrahim remaja masjid sekaligus menegaskan bahwa kita (remaja masjid) harus terlibat aktif untuk memakmurkan masjid dan mensejahterakan jamaahnya, tidak hanya menjadikan masjid sebagai temoat sholat atau amaliyah belaka tetapi jauh daripada itu" Ucapnya.

Disamping itu, Pria yang akrab dipanggil Cak Hanip itu kembali menjelaskan bahwa organisasi PRIMA tersebut adalah wadah bagi pejuang serambi masjid (remaja masjid) se-Kabupaten Gresik untuk berkomunikasi, menjalin silaturrahim serta bertukar gagasan/ide terkait kemasjidan. Dia Juga menginisiasi adanya data kepengurusan remaja masjid yang akurat karena nantinya hendak dilaksanakan pendataan remaja masjid secara menyeluruh di Kabupaten Gresik.

"perlu dimengerti bahwa PRIMA ini adalah wadah kita berkomunikasi, silaturrahim, juga menelorkan gagasan/ide atas persoalan kemasjidan misal ada persoalan apa, ya kita diskusikan, sharing dan bersama kita cari solusinya" Ujarnya. "dalam waktu yang dekat insyallah PD PRIMA akan mengadakan pendataan menyeluruh kaitannya dengan database remaja masjid se-Kabupaten Gresik, dengan begitu administrasi remaja masjid di Kabupaten Gresik menjadi lengkap dan akuntabel". Tambahnya di penguhujung sambutan.

Kegiatan tersebut berlangsung antusias, terlebih pada puncak acara pembinaan remaja masjid yang dipantik langsung oleh Sekjend PD PRIMA Gresik, Dr. Abdullah Farih dan kegiatan tersebut diakhiri dengan sesi foto bersama dan sholat Maghrib Berjamaah.(k-hnf)


Baca Juga

Related Posts