qdxqWFisudm6DGCugNCmxTscxWj4jhGgj3sh0iWz

Ponpes Al Furqon Driyorejo Gelar Wisuda Tahfidz Dan Temu Walisantri Di Hadiri Prof KH Said Aqil Siraj MA

Gresik, GNN 

Dalam rangka wisuda tahfidz & temu walisantri Pondok Pesantren Al-Furqon Kotabaru - Driyorejo memprosesi para wisuda lwan wisudawati tahfidz dengan jumlah hafalan 3-23 juz. pada kamis, (22/12/2022)

Kegiatan ini dihadiri oleh Prof. Dr. KH. Said Aqil Siradj, MA dari jakarta, Gus wahab Jombang, Gus Maulana Sidoarjo, MWCNU Driyorejo, Muslimat, fatayat, ansor dan para wali santri mulai KB-TK-SD-SMP-SMA UNGGULAN AL-FURQON DRIYOREJO hadir ngalap barokah bersama. 

Kegiatan diawali dengan mewisuda kurang lebih 50 Wisudawan-Wisudawati Santri Al-Furqon Driyorejo dengan istighosah bersama serta pembagian hasil belajar semester 1 dengan para Asatidz-Asatidzah.

Sebelum Kyai said Aqil Siradj menyampaikan mauidhonya tak lupa Kyai Mashuri Abdurrohim pengasuh PP. AL-FURQON DRIYOREJO memberi pesan kepada walisantri untuk terus membantu riyadhoh anaknya meskipun dirumah. 

"walisantri meskipun anak-anak nya berada dipondok kewajiban orang tua tidak hanya mencari nafkah, melainkan meriyadhohi ikut mendoakan dan ikut bangun malam Sholat Tahajud," Tutur beliau. 

Sementara itu dilanjut lm maidhoh hasanah oleh Prof. KH. Said Aqil Siradj, MA beliau menuturkan ada 2 amanah diperuntukkan bagi kita sebagai manusia (insan), yakni amanah ilahiyah dan amanah insaniyah. 

"Kita sebagai satu-satunya makhluk membawa amanah kewajiban untuk membangun tatanan hubungan yang harmonis antar lainnya, yakni amanah ilahiyah (agama) dan amanah insaniyah ijtihadiyah (manusiawi)". Ujar beliau. 

Jadi sebagai insan selain melakukan amanah ilahiyah menjalankan perintah agama selanjutnya menjalani amanah insaniyah yakni termasuk didalamnya dalam hal pendidikan," tutup Yai Said (Syafik Hoo/Qofah)

Baca Juga

Related Posts