qdxqWFisudm6DGCugNCmxTscxWj4jhGgj3sh0iWz

Puncak Putaran Terakhir Koin NU Sehat Di Ponpes Ihyaul Ulum Dukun Dan LP Maarif Yang Lainya.

Gresik, GNN 

Hari ke 3 Gerakan Koin NU Sehat Majelis wakil cabang Nahdlatul Ulama (MWC NU) Dukun diselenggarakan di ponpes Ihyaul Ulum Dukun Gresik. Gerakan koin NU sehat ini merupakan cita cita besar yang digagas oleh PCNU Gresik dalam mewujudkan pembangunan Rumah sakit NU (RSNU) Kabupaten Gresik. Hari ini juga lembaga yang dibawah naungan LP Maarif serentak melaksankan kegiatan Koin NU sehat.

Seperti yang dilakukan oleh Ponpes Ihyaul Ulum Dukun pagi hari ini santri, guru, kepala madrasah, pengurus pondok guyub rukun dan semarak dalam giat koin NU sehat yakni memasukkan uang infaq kedalam kotak besar. Adapun urutan memasukkan uang infaq koin sehat NU dimulai dari unit MI dan guru dengan kepala sekolah KH Abd Malik, unit MTS dan guru dengan kepala sekolah Gus Syifa', unit MA dan guru dengan kepala sekolah Nailah adibah, dan SMK Ihyaul Ulum dan guru dengan kepala sekolah Gus Atah syifa Nugrahah.

Ratusan santri siswa tenaga pendidik dan tenaga kependidikan tumplek blek di halaman ponpes Ihyaul Ulum. Keceriaan tampak pada saat kegiatan memasukkan uang ke kotak besar siswa siswi dengan bangganya penuh semangat dalam kegiatan koin NU Sehat. (7/12/2022)

KH Afif Ma'shum Pengasuh Ponpes Ihyaul Ulum Dukun mengatakan, dalam kata sambutan bahwa kegiatan infaq ini jangan dinilai besar dan kecil hasilnya, melainkan betapa besar manfaat ketika ini bisa kita laksanakan dengan penuh semangat kebersamaan serta Ghirrah ke NU," Alhamdulillah mari kita sukseskan ibadah ini dengan semangat berinfaq untuk mensukseskan program NU." ucapnya

Sementara itu Dr KH Ahmad Thoyyib Mas'udi Rais Syuriah MWC NU Dukun saat membuka dan sambutan ia mengajak kepada seluruh yang hadir untuk agar selalu memperbaiki diri dengan kesholehan pribadi dan kesholehan sosial dengan, dengan menyempurnakan dan memperbaiki perintah Allah melalui sholat, zakat, puasa dan haji," Disamping ibadah sosial yakni kesholehan dalam berinfaq untuk umat." tandas Yai Thoyyib.

Kegiatan koin NU sehat ditutup doa oleh KH Moh Sholeh Ketua Tanfidziyah MWC NU Dukun. Diketahui acara ini dihadiri oleh pengurus Ponpes Ihyaul Ulum, Pengurus Lazisnu, pengurus LP Maarif, pimpinan GP Ansor, pengurus MWC NU Dukun dan seluruh Stekholder ponpes Ihyaul ulum dan lembaga pendidikan. Untuk hasil rekapitulasi peroleh Infaq koin NU Sehat di tingkat MWC NU Dukun lembaga Maarif NU besok hari kamis 8 Desember 2022 akan diinformasikan secara lengkap. Adapun hasil giat koin NU sehat ponpes Ihyaul ulum Dukun terkumpul Rp 10.625.700 (Syafik Hoo)

Baca Juga

Related Posts