qdxqWFisudm6DGCugNCmxTscxWj4jhGgj3sh0iWz

TP PKK Desa Dapet Tingkatkan Kapasitas Melalui Study Orientasi Bersama di Kebun Pak Inggih

Gresik, GNN 

Dalam ikut serta mensukseskan pembangunan yang ada di desa, peran TP PKK Desa cukup luar biasa, sehingga tidak sedikit TP PKK Desa selenggarakan kegiatan yang bertujuan untuk meningkatkan kapasitas anggotanya, seperti yang dilakukan oleh TP PKK Desa Dapet pada hari Minggu, 4 Desember 2022 lalu yakni Study Orientasi Bersama.

Ketua TP PKK Desa Dapet Warmi kepada media GNN, Ia menyampaikan bahawa kegiatan kali ini bertujuan melakukan studi orientasi (studi tiru) guna memberi bekal kepada pengurus dan anggota dalam rangka mempersiapkan diri agar saat terjun dimasyarakat terutama dalam ikut serta mewujudkan pembangunan yang ada di desa Dapet, yang tentunya sesuai kapasitas dan fungsi tugasnya.

Ia juga menjelaskan kenapa kegiatan ini kita melibatkan semua elemen atau unsur yang ada di desa (Kades dan jajaran Perangkat Desa, BPD, Pokdarwis serta pengurus Bumdes) agar bisa menyamakan persepsi dan sudut pandang dalam upaya membangun desa secara bersama sama, sehingga kedepan perbedaan pendapat bisa menjadi referensi dalam menuangkan ide dan gagasan program.

Tak lupa Ia juga berharap kepada peserta agar dalam studi orientasi ini bisa memanfaatkan sebaik mungkin agar sepulang dari kegiatan ini sudah punya gambaran apa yang harus dilakukan Untuk kemajuan desa.

Sementara Kepala Desa Dapet Siswadi, SP., mengapresiasi apa yang menjadi terobosan yang dilakukan oleh TP PKK yang telah melibatkan semua elemen bahkan dalam acara juga disajikan materi dengan nara sumber yang kompeten dibidangnya seperti Kades Sekapuk Abdul Halim yang sudah dikenal keberhasilannya dan Tim dari Titik Temu Consulting Murjito yang memiliki banyak literasi desa binaan.

Tak lupa Siswadi yang juga Ketua AKD Balongpanggang ini berharap sepulang dari studi orientasi, semua yang mengikuti bisa lebih menguatkan tekad dalam membangun desa, namun tetap sesuai dengan tugas dan fungsinya serta saling berkolaborasi, pungkasnya.(WLO)

   

Baca Juga

Related Posts