qdxqWFisudm6DGCugNCmxTscxWj4jhGgj3sh0iWz

Taat Struktural, MI Ma'arif NU Nurul Ulum Benjeng Gelar Khotmil Qur'an Sesuai Instruksi PCNU Gresik

GRESIK, GNN 

MI Ma'arif NU Nurul Ulum Bulurejo Benjeng jalankan instruksi Pengurus Cabang Nahdlatul Ulama (PCNU) Gresik yakni Khotmil Qur'an dimulai pukul 07.45 wib sekaligus dilaksanakan dengan zoom meeting pukul 08.00 wib yang akan dibuka langsung oleh bupati Gresik Gus Yani. dalam rangka puncak Hari Santri Nasional (HSN) serta Harlah NU menuju 1 abad. Sabtu, 17/12/2022

Khotmil Qur'an pagi ini diikuti oleh seluruh dewan guru dan siswa-siswi kelas 4, 5 dan 6. Kegiatan ini dipimpin langsung oleh Ust. Muhammad Irham S. Pd. Sebelum pembacaan Khotmil Qur'an dimulai, beliau mengajak seluruh peserta untuk sejenak menghaturkan Al Fatihah untuk para muassis negeri ini. "Mari kita tata niat bersama. Acara ini diniatkan untuk Muassis pendiri NU yang telah berjuang serta peringatan Harlah NU yang akan memasuki 1 abad," ucap Pak Irham. 

Seluruh peserta menempati tempat yang telah disediakan. Jajaran dewan guru duduk berhadapan dengan barisan siswa-siswi yang terpisah antara laki-laki dan perempuan. Mereka mendapatkan Al Qur'an per juz yang terbagi menjadi 30 bagian, sesuai jumlah juz dalam Al Qur'an. Disetiap juz dibaca oleh 2-3 siswa yang masing-masing membaca 2-4 lembar. 

Afika Muji Andini Febriani siswi kelas 5 mendapat bagian membaca juz 1 bersama temannya Najwa Izzatillah. "Alhamdulillah lancar, karena saya kebetulan sudah juz 24 mengaji di TPQ An Nuriyyah Ngepung Klampok Benjeng," kata afika (nama panggilannya) sesaat setelah menyelesaikan bacaannya. Sedangkan menurut Najwa, "Saya sangat senang, karena dapat membaca Al Qur'an bersama teman-teman. Apalagi partner saya hari ini adalah afika. Alhamdulillah cepat selesai," Kata Najwa murid TPQ Al Hasan juz 19 menuju 20. 

Berbeda dengan Syifa Nabila Al Hamidah yang juga merupakan siswi kelas 5 ini. Ia tidak dapat mengikuti kegiatan dikarenakan sedang berhalangan (Menstruasi). "Sedikit kecewa, karena hari ini saya tidak bisa ikut serta membaca Al Qur'an bersama teman-teman. Semoga teman-teman semua mendapat keberkahan dan istiqomah dalam membaca Al Qur'an dimanapun berada," harap Syifa begitu ia disapa. 

Kasek MI Ma'arif NU Nurul Ulum Abdul Malik  SE., MM.Pd berpesan bahwa dengan kegiatan ini keluarga besar MI Ma'arif NU Nurul Ulum Bulurejo Benjeng yaitu dewan guru dan siswa-siswi telah ikut berpartisipasi dalam mencetak kader NU yang mampu bersaing di era digital modern. "Mudah-mudahan puncak HSN dan Harlah NU menjelang 1 abad ini, menjadi momentum terbaik untuk mengingat perjuangan para muassis NU khususnya organisasi NU di kecamatan Benjeng dan tokoh-tokoh NU di desa Bulurejo," tutupnya. (Kf)

Baca Juga

Related Posts