qdxqWFisudm6DGCugNCmxTscxWj4jhGgj3sh0iWz

Tiga Desa Kecamatan Duduk Sampeyan Salurkan BLT DD Tahap XII

Gresik,GNN gerbangnusantaranews.com

Tiga Desa di wilayah Kecamatan Duduk Sampeyan pada hari Rabu, 07/12/2022 secara bersamaan  salurkan bantuan langsung tunai (BLT) tahap XII, yang bersumber dari Dana Desa (DD) di balai desa masing nasing.

Adapun 3 desa tersebut adalah Desa Gelanggang dengan jumlah 73 Keluarga Penerima Manfaat (KPM), Desa Wadak Kidul 112 KPM dan Desa Duduk Sampeyan 91 KPM, untuk setiap KPM masing-masing menerima bantuan sebesar Rp. 300.000,-.

BLT DD Bulan Desember Tahun 2022 ini  telah disalurkan oleh Pemerintahan Desa diwilayah Duduk Sampeyan diantaranya Desa Gelanggang disalurkan kepada 73 Keluarga Penerima Manfaat (KPM),Desa Wadak Kidul disalurkan Kepada 112 KPM dan Desa Duduk Sampeyan 91 KPM, untuk setiap KPM masing-masing menerima bantuan sebesar Rp.300.000,-.

Proses penyaluran BLT DD tahap XII Tahun 2022 yang dilaksankan ketiga desa tersebut berlangsung dengan tertib sehingga pelaksanaan kegiatan penyaluran berjalan dengan lancar. 

Salahsatu kepala dari ketiga kades yakni Kepala Desa (Kades) Wadakkidul H. Hamam berharap kepada seluruh warga penerima BLT DD agar bisa mempergunakan bantuan ini sebaik-baiknya dan bisa memaksimalkan penggunaan bantuan ini untuk kepentingan dan kebutuhan pokok terlebih dahulu dari pada kepentingan yang lain.harapnya

Selanjutnya Kades juga menjelaskan kepada seluruh KPM bahwasanya untuk BLT DD ditahun 2023 akan ada perubahan penerima yang saat ini ditahun 2022 diberikan kepada yang warga yang terdampak Covid-19 dan untuk ditahun 2023 BLT DD hanya diberikan kepada warga yang benar benar miskin, jelasnya.(mhr)


Baca Juga

Related Posts