qdxqWFisudm6DGCugNCmxTscxWj4jhGgj3sh0iWz

Dinkes Kabupaten Gresik Lakukan Penilaian Kinerja Puskesmas

Gresik, GNN gerbangnusantaranews.com 

Kepala Dinas Kesehatan (Kadinkes) Kabupaten Gresik dr. Mukhibatul Khusnah, M.M., bersama seluruh Kabid melakukan penilaian hasil kinerja pada program yang telah diberikan kepada seluruh Puskesmas, kali ini penilaian dilaksanakan di dua Puskesmas yang berada di kecamatan Dukun yakni Puskesmas Mentaras dan Puskesmas Dukun pada hari Senin, 30/01/2023.

Kadinkes Kabupaten Gresik dr. Mukhibatul Khusnah menjelaskan bahwa kegiatan ini dimaksudkan untuk melakukan penilaian dan mengevaluasi hasil dari program-program yang sudah kita berikan, dan kegiatan ini kita lakukan secara bergiliran, dijadwalkan setiap hari dua puskesmas, terangnya

Lebih lanjut wanita yang kerap dipanggil dr. Khusnah ini mengatakan bahwa dengan kegiatan penilaian seperti sat ini, maka kita bisa tahu kwalitas pelayanan antara puskesmas yang satu dengan puskesmas yang lain sehingga kita bisa melakukan evaluasi dan perbaikan terhadap puskesmas yang belum bisa melakukan program program yang telah diberikan.

Adapun dalam program ini yang paling diprioritaskan adalah program nasional diantaranya adalah kasus stunting, penurun kematian ibu dan bayi, disamping itu juga program yang menjadi nawakarsa Bupati Gresik yang harus kita sukseskan bersama yakni pelaksanaan UHC yang merupakan pelayanan kesehatan untuk masyarakat yang belum mendapatkan pelayanan kesehatan apapun, Alhamdulillah seluruh puskesmas yang ada di kabupaten Gresik ini sudah menjalankan program UHC tersebut sesuai prosedur yang ada, pungkasnya.(mhr)


Baca Juga

Related Posts