qdxqWFisudm6DGCugNCmxTscxWj4jhGgj3sh0iWz

Kapolres Gresik Sampaikan Pesan Kapolri, Saat Upacara HUT Satpam ke 42


GRESIK, GNN gerbangnusantaranews.com 

Dalam rangka memperingati Hari Ulang Tahun (HUT) Satuan Pengamanan (Satpam) yang ke 42 tahun 2022 Polres Gresik menggelar upacara yang dilaksanakan di halaman Kantor Mapolres Gresik pada hari Senin, 30/01/2023.

Kegiatan Upacara peringatan HUT Satpam yang ke 42 tahun 2022 ini dipimpin secara langsung oleh Kapolres Gresik AKBP Adhitya Panji Anom dengan mengusung  Tema" Sinergitas Satpam dan Polri peduli untuk sesama.

Sebagai inspektur upacara Kapolres Gresik membacakan amanat Kepala Kepolisian Negara Republik Indonesia Jenderal Polisi Jenderal Polisi Listyo Sigit Prabowo yang berisi bahws Kapolri mengucapkan selamat ulang tahun ke-42 kepada seluruh personel satuan pengamanan dimanapun mereka bertugas.

Kapolri berharap, satpam semakin aktif dalam membantu dan semakin optimal dalam melaksanakan pemeliharaan keamanan dan ketertiban masyarakat.

Situasi Kamtibmas yang kondusif merupakan salah satu syarat dalam terselenggaranya proses pembangunan nasional yang berguna untuk mewujudkan cita-cita bangsa Indonesia.

Lebih lanjut Polri menyadari bahwa dalam memelihara keamanan dan ketertiban masyarakat tidak bisa dilakukan sendiri karena sumber daya Polri sangat terbatas jika dibandingkan dengan tantangan petugas yang dihadapi dan potensi masyarakat harus bisa dikembangkan sehingga mampu memperkuat sistem keamanan melalui satuan pengamanan, ujarnya

Kapolri juga menyadari bahwa peran penting yang dilakukan Satpam dalam membantu menjaga Kamtibmas di masyarakat, seperti menjaga keamanan di kantor swasta, rumah, pabrik, gudang, perkantoran dan lainnya.

Kapolri mengucapkan terima kasih dan apresiasi setinggi-tingginya kepada rekan-rekan satpam atas dukungannya selama ini dan syukur alhamdulillah saat ini laju pertumbuhan covid-19 sudah dapat terkendali dan kita sudah memasuki masa transisi dari pandemi menuju endemi, jelasnya

Dalam rangka mendukung tugas Polri untuk menciptakan situasi yang kondusif, satpam dituntut untuk semakin profesional dan mampu memberikan kontribusi nyata di lingkungan tugasnya, menyadari hal tersebut peningkatan peran satpam sebagai pengamanan swakarsa menjadi salah satu senjata dalam program transformasi menuju Polri yang presisi.

Saya ucapkan terima kasih kepada seluruh anggota satpam, jasa pengamanan swasta dan segenap stakeholder terkait lainnya atas kerjasamanya yang sinergis, sehingga situasi stabilitas Kamtibmas dapat terwujud.

Kapolres Gresik AKBP Adhitya Panji Anom juga memberikan penghargaan secara langsung kepada Satpam yang berprestasi kemudian dilanjutkan atraksi tongkat dan borgol Polri serta ketangkasan memecahkan balok es yang dilakukan oleh satuan Satpam.

Upacara juga dihadiri para Kabag, Kasat, PJU Polres Gresik dan perwakilan satpam serta para undangan lainnya.

Seusai upacara, acara dilanjut dengan tasyakuran Hut Satpam di Aula Wicaksana Laghawa dan ditutup dengan doa serta ucapan  terimakasih disampaikan oleh Kapolres Gresik kepada satuan Satpam atas kerja sama yang terjalin dengan baik selama ini bersama Polres Gresik, semoga kerjasama  ini bisa terus terjaga dan lebih ditingkatkan lagi, pungkasnya.(mhr)

Baca Juga

Related Posts