qdxqWFisudm6DGCugNCmxTscxWj4jhGgj3sh0iWz

Fatayat NU Panceng Gelar Seminar Kesehatan Ibu Anak Dan Ini Hasilnya

Gresik, GNN 

Menjaga dan merawat kesehatan menjadi kebutuhan bagi seseorang sangat penting hal ini adalah bagian dari kewajiban individu untuk menjaga dan merawat akan kebersihan serta kesehatan. 

Hal ini tidak lepas dari kesehatan ibu dan anak keduanya saling berkaitan disamping mempunyai hubungan. Contohnya ketika ibu dalam proses melahirkan tentu semua harus keadaan sehat segar bugar ketika nanti harapanya bayi yang akan dilahirkan dalam keadaan sehat dan selamat. Begitu juga dengan proses tumbuh kembang anak harus terus dipantau dan dideteksi sedini mungkin.

Respon kesehatan reproduksi ibu dan tumbuh kembang anak inilah menjadikan gelaran Seminar yang diselenggarakan oleh Pimpinan Anak cabang (PAC) Fatayat NU Kecamatan Panceng Kabupaten Gresik. Penuh antusias dan semangat untuk mengikuti 

Kegiatan Seminar ini  dipusatkan di Madrasah Tasywirul Afkar Desa Ketanen Kecamatan Panceng Kabupaten Gresik dengan melibatkan 3 perwakilan dari 23 ranting sekecamatan Panceng dengan total 80 peserta seminar. (6/1/2022)

Masruroh ketua pimpinan Fatayat NU Panceng mengatakan, Alhamdulillah kegiatan seminar kesehatan kerjasama dengan puskesmas Panceng bisa kita laksanakan sebagai bentuk edukasi dan pengetahuan sahabati Fatayat," kesehatan ibu dan anak ini bagian penting untuk kita ketahui dan dipelajari serta aplikasinya," tuturnya

Masruroh menambahkan, dari hasil seminar ini dengan menghadirkan kepala Puskesmas Panceng dr Mujtahidah tentu ada tindak lanjut yang harus disampaikan sebagai "getuk tular" kepada sahabati Fatayat NU yang lainya hasil dari seminar ini," tegas Masruroh

"Hasil seminar diantaranya adalah : 1.Kader Fatayat semakin memahami akan pentingnya dan kesadaranya menjaga kebersihan dan kesehatan reproduksi wanita.

2. Memahami program perencanaan persalinan dan pencegahan komplikasinya.

3. Memahami cara cara mengasuh bayi di masa tumbuh kembangnya. Semoga bermanfaat untuk kita semua khususnya untuk sahabati Fatayat NU Panceng," tandas Masruroh dengan penuh semangat (Syafik Hoo)

Baca Juga

Related Posts