qdxqWFisudm6DGCugNCmxTscxWj4jhGgj3sh0iWz

PPK Se Kabupaten Gresik Jalin Koordinasi dengan Stakeholder, Guna Persiapan Tes Tulis PPS Serentak

Gresik, GNN 

KPU Kabupaten Gresik telah menetapkan hasil seleksi administrasi panitia pemungutan suara (PPS) hari ini Jumat, 6 Januari 2023. Pengumuman tersebut tertuang dalam surat dengan Nomor: 31/pp.04.1-Pu/3525/2023.

Dalam surat tersebut juga dijelaskan bahwa KPU kabupaten Gresik turut mengundang kehadiran peserta yang lulus seleksi administrasi dalam tahapan selanjutnya yaitu  tes tulis. Tepatnya tanggal 9 Januari 2023 hari Senin, seluruh calon PPS se Kabupaten Gresik akan melaksanakannya secara serentak. Oleh karena itu, sangat dibutuhkan adanya koordinasi terkait penyelenggaraan tes tulis. 

Beberapa PPK kecamatan seperti PPK Kedamean, PPK menganti, PPK Panceng, PPK Gresik kota dll, melakukan tindakan awal yaitu mendatangi stakeholder setempat. Dalam hal ini PPK mendatangi kantor Camat, Polsek, koramil, dll. Upaya ini dilakukan bertujuan untuk kesuksesan dan kelancaran tes tulis PPS. Memutuskan tempat pelaksanaan, perlengkapan, tempat parkir serta hal-hal yang dirasa sangat urgent dipersiapkan sejak dini. 

Demi menjaga kemurnian soal dalam tes tulis PPS atau mencegah kebocoran soal sedini mungkin, KPU Gresik tidak menyebarluaskan informasi mengenai soal tes tulis PPS. "Soal akan dibawa panitia dari KPU kabupaten Gresik pagi itu juga" ucap pak Makmun selaku komisioner KPU Gresik divisi sosdiklih, SDM dan Parmas pagi tadi kepada PPK. 

Dengan jarak waktu yang dekat, PPK se Kabupaten Gresik langsung bergerak dan bertugas sesuai tupoksi. Penempatan tesnya pun beragam, tidak selalu di pendopo kecamatan. Ada pula yang dilaksanakan di GOR terdekat. Hal ini mengingat jumlah peserta tes tulis PPS yang sangat banyak, namun dibutuhkan tempat yang luas dan mampu menampung sesuai jumlah peserta di masing-masing kecamatan. 

"Semoga besok Senin acara tes tulis lancar, tidak ada halangan yang begitu berarti. Agar diperoleh SDM yang benar-benar unggul serta layak untuk menempati posisi PPS di masing-masing desa," harapan Iqbal selaku salah satu anggota PPK Menganti. (Kf)

Baca Juga

Related Posts