qdxqWFisudm6DGCugNCmxTscxWj4jhGgj3sh0iWz

Gebyar Vaksinasi Polda Jatim Bersama Polres Gresik

Gresik, GNN 

gerbangnusantaranews.com

Kapolda Jawa Timur  menggelar Vaksinasi serentak melalui polres masing masing kota untuk seluruh masyarakat jawa timur dengan tema Gebyar Vaksinasi, melayani berbagai vaksin yang disiapkan, diantaranya PFizer Dosis 1,2,3 (,Booster 1) dan 4 (Vaksin 2/Lansia).Jum'at.13/01/2023.

Gebyar Vaksinasi yang diadakan Polda Jatim diKabupaten Gresik ini ditempatkan diseluruh Kecamatan dan diantaranya dipuskesmas wilayah masing masing sedangkan untuk wilayah barat saat ini dipusatkan digedung serbaguna desa Munggugianti Kecamatan Benjeng Kabupaten Gresik dengan dibantu Upt Puskesmas dari empat Kecamatan yaitu Upt Puskesmas kecamatan Benjeng,Balongpanggang,Cerme dan Duduk Sampeyan dengan diawasi oleh Wakapolres Gresik dan Forkopimcam Benjeng beserta jajarannya.

Masyarakat dari empat kecamatan tersebut yang belum mendapatkan vaksinasi pun turut berdatangan dengan dipandu Kepala Desa (kades)masing masing desa dan juga para siswa maupun siswi dari empat kecamatan juga turut datang untuk mendapatkan suntikan vaksinasi yang belum didapatkannya tersebut.

Wakapolres gresik Kompol Kadek Oka Saputra usai kegiatan mengatakan kepada media GNN bahwasanya gebyar vaksinasi ini digresik dilaksanakan diseluruh kecamatan dan untuk diwilayah barat ditempatkan didesa munggugianti untuk empat kecamatan dan karena vaksinasi ini dilakukan serentak kami juga melaksanakan zoom bersama kota kota yang lain dijawa timur.

Lebih lanjut beliau mengatakan untuk vaksinasi yang diletakkan didesa munggugianti ini diutamakan yakni vaksin dosis ketiga dan sudah disiapkan 1500 vaksin yaitu vaksin PFizer.ungkapnya

Wakapolres Kadek Oka Saputra berharap dengan adanya gebyar vaksin ini bisa menekan peredaran Covid-19 biarpun saat ini pemerintah sudah mencabut peraturan PPKM karena laju perkembangan penyebaran covid-19 sudah terkendali  akan tetapi kita tetap menyarankan dan memberikan himbauan kepada masyarakat yang belum malakukan vaksin agar segera melaksanakan vaksin terutama vaksin booster dosis tiga yang untuk meningkatkan imunitas maupun kekebalan kelompok dimasyarakar untuk mencegah penyebaran covid-19, harapnya.

Sementara Camat Benjeng Hj. Siti Shulichah disela sela kegiatan mengatakan secara singkat kepada media GNN bahwasanya beliau mengucapkan banyak terima kasih kepada jajaran polda jatim dan juga polres Gresik yang telah mengadakan gebyar vaksinasi untuk seluruh masyarakat ini, khususnya bagi masyarakat yang ada diwilayah Kecamatan Benjeng sehingga warga yang belum mendapatkan suntikan vaksin baik  PFizer,Vaksin 1, 2, 3 Boster maupun vaksin lansia.

Lebih lanjut Hj. Siti Shulichah mengatakan, dengan adanya gebyar vaksin ini seluruh masyarakat bisa melengkapi dosis vaksin yang belum dilaksanakannya sehingga masyarakat pun bisa terhindar dari penyebaran covid-19 dan biarpun pemerintah sudah mencabut aturan PPKM kita harus tetap waspada dan berhati hati terhadap virus covid-19.(mhr,)

Baca Juga

Related Posts