qdxqWFisudm6DGCugNCmxTscxWj4jhGgj3sh0iWz

Hadiri Pelantikan PPS Se Kabupaten Gresik, Nurul Amaliyah : Jaga Kesehatan dan Jangan Kecewakan KPU Gresik

Gresik, GNN gerbangnusantaranews.com

Gedung Wahana Ekspresi Poesponegoro (WEP II) di Jl. Jaksa Agung Suprapto nampak ramai dipenuhi anggota Panitia Pemungutan Suara (PPS) terpilih. Sebanyak 1068 PPS se Kabupaten Gresik resmi dilantik oleh KPU Kabupaten Gresik. (24/01/2023) 

Undangan yang hadir pagi ini pukul 08.00 Wib ialah segenap jajaran sekretariat KPU Gresik, seluruh anggota PPK, Camat dan Muspika. Acara dimulai dengan registrasi PPS dan PPK, pengaturan tempat duduk per kecamatan dan gladi resik pengucapan pakta integritas bersama. 

Pelantikan ini diikuti oleh 978 PPS di daratan Gresik p loohsedangkan 90 PPS di Bawean yaitu Kecamatan Tambak dan Sangkapura. Acara ini dilaksanakan serentak se Indonesia. "Atas nama KPU Gresik mengucapkan selamat telah dilantik menjadi anggota PPS untuk pemilu 2024. Selamat datang di dunia politik dalam penyelenggaraan pemilu mendatang," ungkap Ahmad Roni selaku ketua KPU Kabupaten Gresik. 

"Anda adalah orang hebat yang dilantik secara serentak se Indonesia. Gresik, melantik 978 PPS dan 90 PPS dilantik di Bawean. Keterwakilan perempuan yang menjadi PPS mencapai 33℅. KPU harus memperhatikan keterwakilan perempuan dalam keanggotaan PPS," tambahnya. 

"Tahun 2024 adalah pemilu ke 6 di Indonesia setelah Reformasi. Maka target kita, dalam pemilu tahun ini semoga pemilih kali ini menjadi semakin dewasa," pesannya. 

Turut hadir pula Ibu Nurul Amaliyah selaku divisi data KPU Provinsi Jawa Timur mengatakan bahwa sebagai penyelenggara banyak hal-hal yang dibatasi. "Dulu di medsos anda sekalian bebas mengekspresikan diri, namun sekarang kita harus lebih pandai bermedsos. Hal ini dikarenakan diluar sana banyak follower kita yang bisa jadi mengartikan lain tentang medsos kita. Maka berhati-hatilah dalam bermedsos," ujar Bu Nurul sapaannya. 

"Saya berharap ditahun depan penyelenggara bisa menjalankan amanahnya dalam keadaan yang sehat bugar jasmani maupun rohani. Jaga kesehatan, jangan tidur larut malam jika tidak ada keperluan," harapnya. 

Anggota PPS yang ada adalah orang hebat yang terpilih melalui tahapan yang berjenjang. Cara mensyukuri hal tersebut dapat dilaksanakan dengan bermacam-macam. "Bekerjalah dengan baik, yakinlah bahwa anda mampu dan memang layak mendapatkan amanah ini. Jangan sampai anda mengecewakan KPU," tutupnya.(WLO)

Baca Juga

Related Posts