qdxqWFisudm6DGCugNCmxTscxWj4jhGgj3sh0iWz

Kesan Guru Inovativ Madrasah dalam Peringatan Hari Amal Bhakti Kemenag RI


Gresik, GNN

Berdasarkan surat undangan dari Kementrian  Agama Republik Indonesia (Kemenag RI) terlaksana upacara Peringatan Hari Amal Bhakti (HAB) ke 77 tahun 2023, sekaligus penyerahan penghargaan pendidikan Madrasah tahun 2022 tadi pagi pukul 07.00 wib. (03/01/2023) 

Kegiatan ini dilaksanakan di halaman MTSN Benjeng Gresik. Uniknya peserta yang mengikuti upacara diwajibkan memakai baju adat Nusantara. Begitu banyak peserta yang terlihat antusias merekam moment ini. Keanekaragaman budaya Indonesia semakin terpancar saat semua peserta berbaris rapi mengikuti instruksi pemimpin upacara. 

Nampak deretan piala penghargaan yang akan diserahkan pada Madrasah peraih juara dalam ajang penghargaan pendidikan Madrasah tahun 2022. Seperti halnya salah satu guru MI Ma'arif NU Nurul Ulum Benjeng yakni Bu Siti Cholifah S.Pd yang meraih juara kategori Guru Inovativ. "Kegiatan ini diikuti oleh seluruh ASN wilayah Gresik. Dengan tema 'Kerukunan Umat untuk Indonesia yang Hebat' membuat kita semakin tergugah untuk mewujudkannya," ucap Bu Ifa. 

Ka Kemenag RI Drs.Moh.Ersat.M.H.I menuturkan bahwa tahun 2024 adalah tahun politik. "Oleh karena itu, keluarga besar Kemenag Gresik, bersama tokoh agama dan tokoh masyarakat harus terdepan dalam membina dan membangun suasana rukun serta damai agar tahapan pemilu dapat berjalan sesuai harapan," kata Pak Ersat. 

"Saya minta tidak ada ASN Kementrian Agama yang ikut berpartisipasi apalagi ikut melakukan provokasi ditengah keragaman pilihan," begitu pintanya kepada seluruh peserta. 

Bu Ifa menambahkan bahwa sebagai pendidik, sebaiknya harus menjadi teladan di masyarakat, khususnya tentang toleransi keberagaman. "Harapan saya semoga tahun depan SDM khususnya Guru yang berpotensi dan berkwalitas di Gresik semakin banyak," pungkasnya. (Kf)

Baca Juga

Related Posts