qdxqWFisudm6DGCugNCmxTscxWj4jhGgj3sh0iWz

KPU Gresik Lakukan Tes Tertulis Calon PPS Serentak di Setiap Kacamatan

Gresik, GNN 

Memasuki tahun 2023, Komisi Pemilihan Umum (KPU) Gresik terus melaksanakan tahapan dalam rangka menyambut Pemilihan Umum (Pemilu 2024).

Kali ini, KPU Gresik menyelenggarakan seleksi tertulis untuk seluruh calon Panitia Pemungutan Suara (PPS) secara serentak di setiap kecamatan, pada Senin (9/01/2023).

Komisioner KPU Gresik Devisi divisi Sosialisasi dan SDM Makmun, mengatakan kalau tes ini adalah lanjutan dari 2.899 calon PPS se-Gresik yang lolos seleksi administrasi, dan selanjutnya akan diambil maksimal 9 untuk mengikuti wawancara.

Dalam seleksi tertulis hari ini terpantau di delapan belas kecamatan 2.567 ( dua ribu lima ratus enam puluh tujuh) hadir dan 332 (tiga ratus tiga puluh dua) tidak hadir dalam seleksi tertulis. 

"KPU Gresik berharap, melalui rekrutmen terbuka ini lahir para penyelenggara Pemilu 2024 tingkat desa atau kelurahan yang berkompeten dan mempunyai integritas, karena sejatinya para PPS ini, adalah ujung tombaknya KPU dalam kesuksesan Pemilu 2024 nanti," jelas Makmun saat kesempatan mengunjungi lokasi tes PPS kecamatan Manyar, di GOR Onggojoyo Manyarejo.

Makmun juga menghimbau kepada para calon PPS, untuk percaya pada kemampuan pribadi masing-masing, karena jika secara individu sudah ada persiapan, ia yakin tidak akan sulit untuk mengisi tes tulis seputar kebangsaan, kepemiluan, dan kompetensi dasar ini.

Sementara itu, Nafi'atur Rahmah salah satu peserta tes asal desa Pongangan Manyar, mengatakan, secara umum penyelenggaraan seleksi tertulis ini kelihatan profesional, karena soalnya saja ada empat macam sehingga masing-masing peserta tidak bisa saling tanya. (WLO)

Baca Juga

Related Posts