qdxqWFisudm6DGCugNCmxTscxWj4jhGgj3sh0iWz

115 Peserta Ikuti Tes Tertulis Calon PPS di Kecamatan Kedamean

Gresik, GNN 

Proses rekrutmen Calon anggota panitia pemungutan suara (PPS) Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kota Gresik untuk Pemilu Tahun 2024 memasuki tahapan seleksi tes tulis yang dilakukan secara serentak diseluruh kecamatan, salahsatunya diadakan diwilayah Kecamatan Kedamean yang dilaksanakan dipendopo Kecamatan Kedamean Kabupaten Gresik.09/01/2023.

Terdapat 115 peserta yang mengikuti ujian test tulis tersebut yang berasal dari seluruh desa yang ada diwilayah kecamatan Kedamean yang nantinya akan diambil 90 peserta yang akan dipilih sebagai anggota PPS diwilayah Kecamatan Kedamean.

Sebelum ujian dimulai Sukardi selaku camat kedamean dalam sambutannya menyampaikan sedikit pesan kepada seluruh peserta agar benar benar memperhatikan soal ujian yang diberikan oleh KPU, kerjakan soal tersebut dengan semaksimal mungkin agar hasil yang nantinya didapat sesuai dengan kemampuannya masing masing.

Lebih lanjut Sukardi memohon maaf atas fasilitas tempat yang kurang memadai dengan peserta yang begitu banyak dan semoga hasil dari seleksi ujian test ini bisa mendapatkan peserta terpilih yang benar benar berpotensi dalam halal PPS sehingga pemilu 2024 nanti diwilayah Kecamatan Kedamean khususnya bisa berjalan dengan baik dan lancar.pungkasny

Sementara Kholya selaku komisioner KPU Gresik sebelum ujian dimulai menyampaikan beberapa peraturan dalam pelaksanaan ujian tersebut yang akan diberikan waktu selama 90 menit dengan jumlah soal sebanyak 75 soal yang nantinya akan dikoreksi dan nilai tertinggilah yang akan terpilih.

Lebih lanjut ia juga menjelaskan peraturan peraturan yang harus dipatuhi pada saat pelaksanaan ujian berlangsung yang dimulai pukul 10.15 Wib hingga selesai pukul 11.45 Wib.

Dengan petugas KPU memberikan soal dan lembar jawaban ujian seleksi pun dimulai dengan diawasi oleh seluruh petugas KPU yang hadir.(mh

Baca Juga

Related Posts