qdxqWFisudm6DGCugNCmxTscxWj4jhGgj3sh0iWz

Pohon dan Tiang Listrik Tumbang, Akibat Hujan Lebat Disertai Angin Kencang di Gresik

GRESIK, GNN 

Hujan deras disertai angin kencang yang menerjang di beberapa wilayah pantai utara (Pantura) Gresik menyebabkan tumbangnya pohon, dan beberapa tiang listrik beserta lampu Penerangan Jalan Umum (PJU).

Dalam video beredar yang direkam oleh warga setempat, kejadian tersebut melumpuhkan arus lalu lintas pengendara bermotor. Akibatnya, truk-truk besar dan kendala roda empat tidak bisa melintas sehingga terjadi kemacetan sepanjang kurang lebih 3,5 km. Seperti di ruas Jalan Raya Deandles Golokan, Kecamatan Sidayu dan ruas Jalan Raya Desa Karangrejo, Kecamatan Ujungpangkah. 

Camat Ujungpangkah Arifin membenarkan adanya kejadian tersebut terjadi sekitar pukul 16.30 WIB.

"Tadi di Jalan Golokan ada pohon, tiang listrik, dan lampu tumbang. Tepatnya di pertigaan Desa Pangkah. Ini juga ada pohon tumbang di Desa Karangrejo Kecamatan Ujungpangkah," jelasnya kepada media Selasa (10/01/2023).

Sejauh ini, pihaknya bersama warga belum berani untuk melakukan proses evakuasi karena dikhawatirkan ada tegangan arus listrik. Sehingga, mereka hanya bisa menyisihkan serpihan-serpihan ranting kecil di jalanan. 

"Ini kita sudah komunikasi dengan kepala BPBD Gresik, dan saat ini sudah dalam perjalanan meluncur ke lokasi kejadian," tutupnya.(Hoo)

Baca Juga

Related Posts