qdxqWFisudm6DGCugNCmxTscxWj4jhGgj3sh0iWz

Saat Harlah Ke 60 MI Hidayatul Ulum Gelar Doa Bersama Untuk Muassis dan Perintis

GRESIK, GNN 

Madrasah Ibtidaiyah Hidayatul Ulum Yang Terletak di Dusun Purworejo Desa Metatu Kecamatan Benjeng Kabupaten Gresik Telah BerUsia Genap 60 Tahun.

Berdasarkan Piagam Madrasah tercatat Tanggal 10 Januari 1963 berdirinya Madrasah swasta yang akan menjadi cikal bakal Lembaga Pendidikan Favorit dan siap Berkompetisi ditengah tengah derasnya Perkembangan Pendidikan saat ini.

Harlah Madrasah Ibtidaiyah Hidayatul Ulum Purworejo yang Ke 60 tahun tersebut diselenggarakan dengan konsep Doa Bersama Bertemakan "Menjaga Warisan Sejarah dan Mewujudkan cita cita Madrasah yang Unggul dan BerKualitas". Kegiatan yang dihadiri Oleh pengurus madrasah dari masa ke masa serta seluruh dewan Guru yang pernah mengajar di Madrasah Ibtidaiyah Hidayatul Ulum Purworejo, hal tersebut dimaksudkan dalam rangka mengenang dan Menghormati Perjuangan para Muassis dan Perintis Madrasah.

Kegiatan yang diawali dengan Istighosah, Tahlil dan pembacaan Sholawat Nabi tersebut berjalan dengan Khidmat, yang kemudian dilanjutkan sambutan Sesepuh Pinisepuh Madrasah Ibtidaiyah Hidayatul Ulum Purworejo dalam hal ini disampaikan KH. Ali Ridlwan.

Beliau mengulas sedikit sejarah berdirinya Madrasah Ibtidaiyah Hidayatul Ulum Purworejo, serta menyampaikan harapan dan Cita cita para Muassis dan sesepuh pendiri Madrasah. Mudah mudahan harapan dan cita-cita tersebut bisa diwujudkan oleh generasi ke generasi ila Yaumil Qiyamah, Apa Harapan dan cita cita tersebut adalah bagaimana Madrasah ini bisa tetap Terjaga, BerKembang dan terus lebih Maju ". Ucap Abah H.Ridlwan.

Dalam peringatan harlah ke 60 Tahun MI-HU Purworejo juga dihadiri Oleh KH. Abdurrahman yang pernah mengajar dan juga pernah menjadi Kepala Madrasah. Dalam kesempatan acara tersebut Beliau Memberikan Nasihat dan Motivasi kepada para Guru dan juga Pengurus yang hadir.

" Bapak Ibu sedoyo, Kulo Niki Bersyukur sanget saget Sowan Dateng penjenengan sedoyo, keranten Njenengan sedoyo Niki adalah Duta Ahli Surganya Allah SWT. Karena Njenengan sdoyo niki ingkang purun Urep Urep Agamanipun Allah SWT, melalui Madrasah Niki. Maka kulo berharap perjuangan Meniko terus dipertahankan karena Perjuangan niku wonten mawon rintanganipun ". Nasihat Beliau Yai Abdurrahman.

Sahabat Abdul Majid selaku Ketua Pengurus BP3MNU Hidayatul Ulum menyampaikan bahwa kegiatan Harlah ini adalah Agenda Perdana yang sebelumnya sering terlupakan, kami dari pengurus ingin mengajak kepada seluruh Warga Madrasah baik pengurus, Guru, siswa dan wali Murid agar kembali mengenang sejarah perjuangan madrasah. Karena keberadaan kita saat ini adalah hasil perjuangan para pendiri, para Pengurus dan para Guru kita sebelum Nya ". Ucap Bang Dol selalu Ketua Pengurus.(lut)



Baca Juga

Related Posts