qdxqWFisudm6DGCugNCmxTscxWj4jhGgj3sh0iWz

Selamat dan Sukses 169 Calon Anggota PPS Benjeng yang Lulus Seleksi Tertulis

Gresik, GNN gerbangnusantaranews.com 

Berdasarkan Surat Pengumuman No. 80/PP.04.1-BA/3525/2023 tentang Penetapan Hasil Seleksi Tertulis Panitia Pemungutan Suara (PPS) telah diumumkan KPU kabupaten Gresik kemarin 15/01/2023. Hal ini menjadi sangatlah dinanti oleh ribuan peserta PPS di 18 kecamatan se kabupaten Gresik. 

Seperti halnya yang lain, KPU Gresik melalui PPK Benjeng mengabarkan sebanyak 169 peserta seleksi tertulis dinyatakan "LULUS" dan layak melanjutkan tahapan berikutnya. "Alhamdulillah saya LULUS, selanjutnya persiapan tes wawancara," ungkap Rully indriani selaku peserta PPS dari desa Delik sumber Benjeng. 

Diketahui bersama bahwa jumlah peserta PPS Benjeng adalah yang terbanyak yaitu 201. Sedangkan yang berhasil hanya 169 orang saja. Artinya ada 32 orang yang gugur. Tahapan selanjutnya adalah interview (wawancara). "Tes wawancara yang akan dilaksanakan ini, merupakan tahapan terakhir sebelum PPS resmi dilantik," ucap Andrik Pamungkas selaku Ketua PPK Benjeng saat menuturkan pada awal media.

Adapun materi tes wawancara meliputi:

1. Pengetahuan kepemiluan

2. Komitmen (yang terdiri dari integritas, independensi dan profesionalitas) 

3. Rekam jejak calon anggota PPS

4. Klarifikasi masukan dan tanggapan masyarakat (jika ada) 

"Selamat kami ucapkan pada calon anggota PPS Benjeng yang telah LULUS. Persiapkan diri Anda untuk tahapan berikutnya," ujar Andrik memberikan semangat.(red)

Baca Juga

Related Posts