qdxqWFisudm6DGCugNCmxTscxWj4jhGgj3sh0iWz

Staida Ukir Kembali Prestasi Tingkat Nasional Lewat KTI

Gresik, 
GNN 
gerbangnusantaranews.com 

Patut prihatin sebagai warga Indonesia belakangn ini masih menempati peringkat 62 dengan tingkat literasi rendah.

Apalagi di era transformasi digital, dan disrupsi pasar kerja menjadi bagian dari peluang dan tantangan kerja era revolusi industri 4.0. kalau kita tidak bersama berkolaborasi mendorong untuk massifnya gerakan leterasi dikota santri mulai dari hulu sampai hilir tentu akan berdampak pada IPM yang ada sementara Indeks Pembangunan Manusia (IPM) di Indonesia masih tergolong rendah, yaitu 14,6%. Persentase ini jauh lebih rendah dibandingkan Malaysia yang mencapai angka 28% dan Singapura yang mencapai angka 33%. Hal ini disampaikan ketua Staida Daruttaqwa Gresik terkait lomba penulisan karya ilmiah tingkat nasional beberapa minggu yang lalu dan menjadi dosen pembimbing bagi mahasiswa Eva Rusdianah.

"Kami berharap semoga beberapa capaian  prestasi yang diperoleh mahasiswa STAIDA, kiranya mampu memotivasi kepada semua pihak bersama sama meningkatkan  prestasi literasi yang termasuk penyediaan sarana perpustakaan yang menunjang, Alhamdulillah di Staida sarana perpustakaan sudah representatif

Semoga prestasi Eva Rusdianah menjadi pemicu yang dapat memotivasi  meningkatkan pembangunan manusia berawal dari literasi," jelas cak Afuq ketua Staida Daruttaqwa dan wakil PCNU Gresik.

Diinformasikan bahwa mahasiswa Staida Eva Rusdianah mengukir prestasi tingkat nasional melalui lomba karya tulis ilmiah (KTI). Beberapa tahapan penilaian karya tulis ilmiah mulai dari pemaparan, debat,pembuatan resume, pembuatan resume, pembuatan video KTI, presentasi dan tanya jawab. Dengam keabaran para dosen pembimbimg selama hampir 3 bulan pada akhirnya saya mendapatkan 3 dari 7 katagori kemenangan." Alhamdulillah momen tahun baru dengan semangat baru semoga berkah dan barokah serta bermanfaat," jelas mbak Eva sapaan akrabnya. (13/01/2023)

Eva menambahkan, apabila kita telah melaksanakan sesuatu maka selesaikanlah itu hingga akhir, walaupun ada banyak tantangan di depan," hal ini akan membuat saya pribadi, menjadi seseorang yang memiliki lebih jiwa dan mental yang kuat," imbuh Eva yang juga pengajar di kecamatan Bungah penuh semangat (Syafik Hoo)

Baca Juga

Related Posts